Indah, Seluruh Kades Hasil Pilkades Serentak 2018 Mampu Meningkatkan Kinerjanya

Luwu Utara, daulatrakyat. id — Sehari setelah dilantik oleh Bupati Luwu Utara, 41 Kepala Desa hasil Pilkades Serentak 2018 langsung mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kamis (27/12), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba. Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka Bupati Luwu Utara.

Dalam sambutannya di hadapan 41 Kepala Desa, Bupati Indah Putri Indriani berharap agar seluruh Kades hasil Pilkades Serentak 2018 mampu meningkatkan kinerjanya seiring perkembangan zaman yang terus mengalami perubahan.

“Perhatikan kepemimpinan sebelumnya. Ambil yang baik, benahi yang lemah dan cukupkan yang kurang,” ujar Indah.

Indah berharap, seluruh Kades terpilih untuk melakukan konsolidasi menyeluruh agar proses pemberian layanan kepada masyarakat terus berjalan, karena kepentingan orang banyak yang paling utama.

“Kita bukan hanya menyelesaikan tugas dan fungsi, tapi juga memastikan roda pemerintahan tetap berjalan sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Indah menambahkan, tantangan ke depan semakin sulit disebabkan zaman semakin berubah. Untuk itu, kata Indah, para Kades harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut.

“Yang diingat masyarakat adalah karya kita, bukan berapa lama kita menjabat, namun apa saja yang telah kita berikan kepada masyarajat selama kita menjabat,” tandas Indah.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD, Misbah, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjelaskan tugas-tugas dan fungsi kepala desa, dan mendorong 41 kepala desa ini untuk berinovasi. “Kita minta kepada seluruh Kades untuk segera memiliki program 100 hari kerja,” pinta Misbah. (jal/lh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.