HUT RI yang ke-73, Sumarsono: Indonesia Tetap Jaya Selamanya, Merdeka!

*Lagu Mars Sulsel Dinyanyikan di Hari Proklamasi Kemerdekaan

Makassar.daulatrakyat.id.Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT RI ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jum’at (17/8/2018).

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kasubdit 2 Ditres Narkoba Polda Sulsel Musa Tampubolon.

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Acara ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan para veteran pejuang.

“Saya mengucapkan syukur pada Allah SWT tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini adalah momentum. bersejarah, 73 tahun lalu kita merdeka. Pada saat ini saya kira ini sebuah proses yang panjang, kemerdekaan bukanlah akhir dari sebuah perjuangan,” kata Sumarsono.

Kemerdekaan justru menjadi awal dari sebuah perjuangan mengisi kemerdekaan itu sendiri.

“Untuk selanjutnya, demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Saya mengucapkan selamat Ultah RI yang ke-73. Mari sambut dengan gembira, bangun persatuan dan kesatuaan di atas perbedaan, mudah-mudahan Indonesia tetap jaya selamanya, merdeka!”

Diera kepemimpinan Sumarsono dari Syahrul Yasin Limpo (SYL) momentum keberhasilan pun dapat terjaga dan diteruskan.

Diketahui, dalam 1 satu tahun terakhir, ekonomi Sulawesi Selatan tumbuh 7,23 persen, dimana angka ini berada diatas rata-rata nasional sebesar 5,07 persen. Pertumbuhan ini tentu tidak terlepas dari peran serta seiuruh masyarakat yang ada di seluruh daerah di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Peran serta aparatur sipil negara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengusaha, pekerja, petani, nelayan, pemuda, mahasiswa, para guru serta siswa-siswi sekalian tentu sangat berdampak pada pembangunan daerah Sulsel.

Pada upacara ini Pasukan Paskibraka berhasil melaksanakan tugas dengan baik mengibarkan bendera merah putih tanpa ada kesalahan.

Mars Sulsel juga dinyanyikan pada HUT ini. Lagu ciptaan dari Arifin Manggau, lahir atas inisiasi Soni Sumarsono.

“Lagu ini pertama kali dikumandangkan untuk HUT RI pada HUT Ke-73 hari ini,” sebut Pemandu Acara.

Soni Sumarsono pada HUT ini terlihat mengenakan Tanda Kehormatan RI Bintang Jasa Pratama yang diterimanya dari Presiden Joko Widodo, Rabu (15/8/2018) kemarin di Istana Negara.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.