Peringati HUT – 61, ini yang dilakukan Veteran Palopo

Palopo. daulatrakyat.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Veteran yang ke 61 Tahun, para pejuang republik Indonesia ini Mempererat Tali Silaturahmi di Kota Palopo rabu 9/8/ 2018 dengan mengangkat tema Teruskan Estafet Semangat Juang 45 Kita, para pejuang kemerdekaan Indonesia ini kembali mengenang masa-masa perjuangan selama kemerdekaan.

Ketua DPC Veteran kota Palopo Komar Kamaruddin menyampaikan dalam sambutannya kita sebagai pejuang repulik indonesia harus selalu membangkitkan Semangat Pejuang didalam diri kita semua.

“Pejuang Vetran Republik Indonesia merupakan pejuang yang tidak kenal lelah dan tidak kenal takut” ujar Komar membangkitkan kembali semangat para veteran

Lebih lanjut Komar berkata sebagaimana yang kita ketahui bahwa para pejuang Veteran republik indonesia melawan parah penjajah yang ingin menghancurkan dan mencabik-cabik Masyarakat Indonesia dengan berjuang dengan menggunakan Bambu Runcing.

“Walaupun raga ini rapu karena di makan usia, walau kita berjalan dengan tertati-tatih namun semangat juang 45 tidak pernah akan pudar di dalam hati kami para vetran.” Tambah Komar Kamaruddin.

Di tempat yang sama Walikota Palopo yang diwakili asisten II Bidang Pembangunan Kota Palopo Taufik, yang juga menyempatkan diri memberi sambutan menyampaikan Selaku Pemerintah Kota Palopo berupaya mensejahtrakan pejuang veteran kota Palopo dan sebagai bentuk penghormatan sekaligus refleksi nilai-nilai kejuangan Leguin Veteran Republik Indonesia

“kita bisa seperti ini dengan adanya perjuangan veteran. Dengan semangat pengabdiannya anggota LVRI harus tetap memegang teguh kode kehormatan Panca Marga dan didorong oleh kesadaran serta tanggung jawab yang mengisi kemerdekaan kita” kata taufik

Dalam acara ini juga Turut hadir dari DPC Veteran Takalar dan Toraja, Ketua Veteran Sulawesi Selatan Brigjen Purnawirawan H. Bahtiar serta para undangan. (Lin)

Editor : Indra

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.