Humas Polda Sulbar Gelar Program Cyber Troops

 

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura Saat Memberi Penjelasan Tekait Cyber Troops di Aula Mapolda Sulbar 25 Oktober 2017 (foto: Humas Polda Sulbar)

Daulatrakyat.id,Mamuju-Kabid Humas Polda Sulbar menggelar pelatihan Cyber Troops di aula Mapolda Sulbar Rabu,25 Oktober 2017.

Pelatihan tersebut dibuka secarah resmi Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr.Endi Sutendi,didampingi Irwasda Kombes Pol Iputu Mahasena,bersama Direktur Telkom Indonesia Timur dan di hadiri pejabat utama Polda Sulbar.

Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan,dilaksanakannya pelatihan ini,seluruh beserta dapat menyaring adanya peredaran isu negative menjadi hal yang positif.

Menurut Wakapolda Sulbar ini,Polri dapat melakukan caunter issu dan klarifikasi terhadap berita bohong atau hoax yang lagi marak di media sosial.

Kedepan Tim Cyber Troop,menurutnya akan selalu memantau setiap perkembangan informasi terhadap berita hoax atau berita palsu.Serta dapat proteksi sebuah aktivitas jaringan online di rumah dan perkantoran.

Pada kesempatan yang sama,Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura mengatakan,pelatihan Cyber Troops yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari Rabu-Jumat.

Pada tahap pertama, menurut AKBP Mshura adalah pelatihan website. Selanjutnya Cyber Troops. Dan dihari terakhir praktek sekaligus penyerahan Web dari Kabid TI ke Kabid Humas.

“Tujuan pelatihan ini untuk melakukan pengawasan ke media sosial untuk counter issu,” ujar AKBP Mashura dalam rilisnya yang di kirim ke Redaksi daulatrakyat.id Rabu,25 Oktober 2017.

Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.