Hotel Gammara Terapkan Protokol Kesehatan Sejak Awal New Normal
MAKASSAR DAULATRAKYAT.ID.Ditengah pandemi virus corona managemen Gammara Hotel telah menerapkan protokol antisipasi penyebaran virus corona dari awal khusunya dalam menyambut masuknya New Normal.
Salah satu penerapan protokol new normal di hotel gammara dengan memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instruksi pemerintah terkait Covid 19.
Sales and Marketing Manager Gammara Hotel, Surya Arifin mengatakan, pihaknya telah menyediakan hand sanitizer di setiap titik, menjaga kualitas udara, melakukan pembersihan dan penerapan protokol keseharan lainya baik untuk para tamu maupun karyawan hotel.
Pihaknya juga telah memastikan seluruh karyawan hotel memahami tentang pencegahan penularan covid 19 dengan memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum bekerja.
“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh pada lobby hotel, menerapkan jaga jarak di pintu masuk dan semua tamu yang datang wajib menggunakan masker juga menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan,” ujarnya
Area publik juga tidak luput dari proses sterilisasi. Lobby area, counter reception, resto, gym, public toilet distelilkan setiap hari.
“Termasuk juga untuk setiap gagang pintu atau tombol-tombol yang digunakan untuk umum, juga area cottage pastinya. Khusus di dalam lift juga telah dipasang tanda titik pijakan agar social distancing tetap terjaga,”sebutnya.
Sementara itu ditempat yang terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar Rusnayani Majid mengatakan pihaknya telah memanggil GM Hotel Gammara dan memberikan langsung surat teguran atas kejadian promnight SMKN 4 Makassar yang digelar oleh event organizer “Sam Production”
Meski kesalahan bukan sepenuhnya karena kelalaian Hotel Gammara namun pihak EO selaku pihak penyelenggaralah yang paling berperan pada event tersebut karena harus ada dalam ruangan hingga acara selesai.
“Surat teguran sudah kita berikan dan berharap tidak ada lagi kejadian seperti itu di Gammara dan tempat-tempat lain dimasa Pandemi ini,”ungkapnya.
Selaku event organizer alias pihak penyelenggara harusnya kata Rusmayani Majid tidak teledor dan tetap protap kesehatan diperhatikan sampai meninggalkan Hotel.
Untuk tidak mengulangi dan tidak ada kesalahpahaman antar pihak hotel dan EO hendaknya EO meminta maaf pada masyarakat atas kejadian tersebut karena bisa jadi akan menjadi contoh bagi yang lain untuk tidak mematuhi rambu-rambu protokol kesehatan.(ninaannisa)