HIMASEL UNHAS Gelar Festival Makan Ikan

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan Universitas Hasanuddin mengajak masyarakat makan ikan. Hal ini dalam rangka memeriahkan milad ke 19 HIMASEI.

Rencanannya kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 22-27 april di kampus UNHAS. Pada acara itu HIMASEI menggelar festival makan ikan.

Ketua panitia Latifa menjelaskan, difestival ada beberapa kegiatan menarik.

“Gerakkan aksi 1000 tanda gemar makan ikan dan salah satunya kita akan mengajak masyarakat memakan Pacco susi khas bugis”, katanya.

Ia menambahkan, HIMASEI juga mengajak anak usia dini mengenal ikan. Sesuai dengan tema yang diambil, yaitu “Peningkatan Kualitas Dan Integritas Sumber Daya Manusia Dalam Mempertahankan Eksistensi Sektor Perikanan Dan Kelautan Dalam Dimensi Perikanan Indonesia”.

“Kita buat kegiatan lomba mewarnai ikan untuk anak SD. Sehingga mereka bisa mengenal ikan”, ujarnya.

Dia juga menyebutkan, selain kegiantan festival makan ikan, akan dirangkaikan pula dengan kongres HIMASEPINDO (Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan Indonesia).

Dalam kongres akan menghadirkan delegasi dari setiap universitas di Indonesia. Di kongres akan membahas prospek terkait arah perikanan indonesia.

“Kita sekalian akan menetapkan ketua umum HIMASEPINDO tentunya dan seperti apa program kerjanya”, ujarnya.

Latifa berharap dalam festival makan ikan banyak masyarakat yang bisa ikut berpartisipasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.