Hati-Hati Marak Penipuan Rekrutmen Karyawan Mengatasnamakan Kalla Group

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID. Kalla Group mengkonfirmasi bahwa Surat Edaran Penggilan Tes Interview PT. Haka Sarana Investama bernomor B-019/HRD.XXI/KALLAGROUP/2019 merupakan Rekrutmen Palsu. Surat Elektronik yang beredar di E-mail peserta per tanggal 11 Mei 2019 tersebut tidak menunjukkan proses yang benar dan menggunakan situs palsu dalam prosesnya.

Tidak sampai disitu saja, oknum yang melakukan penipuan ini juga menggunakan modus operasi memaksa peserta untuk melakukan reservasi pemesanan tiket pada biro perjalanan tertentu dalam jangka waktu yang spesifik.

Para peserta juga dijanjikan proses reimbursement untuk biaya perjalanan yang telah dikeluarkan. Kalla Group sendiri tidak pernah memiliki kebijakan untuk melakukan pemungutan biaya APAPUN selama proses seleksi maupun reservasi pemesanan tiket pada biro perjalanan tertentu, baik perjalanan di darat, laut dan udara.

Seluruh biaya menjadi tanggungan peserta calon keryawan, tidak ada kebijakan refund dan/atau reimbursement pada biaya yang telah dikeluarkan oleh peserta.

“Kami menyayangkan bahwa ada oknum-oknum tertentu yang melakukan penyalahgunaan proses rekrutment untuk kepentingan pribadi yang tentu merugikan masyarakat. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengecek rekrutmen resmi Kalla Group melalui alamat http://rekrutmen.kallagroup.co.id/” Ungkap, Nadya Tyagita selaku Corporate Communication Dept. Head Kalla Group

Seleksi Kalla Group juga tidak pernah mencantumkan Gaji yang akan diterima oleh karyawan yang akan diterima dan seluruh proses seleksi hanya dilakukan di Head Office di Wisma Kalla Jl. Dr Sam Ratulangi No.08-10 Makassar.

Ia mengimbau masyarakat yang menerima pengumuman rekrutmen Kalla Group dari surat eektronik, SMS, situs palsu dan media lainnya diharapkan dapat mengkonfirmasi pengumuman tersebut melalui e-mail ke chc.holdingkg@kallagroup.co.id

Lebih lanjut, Nadya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menerima surat panggilan tersebut atau pengumuman sejenis agar tidak mengikuti proses seleksi yang dijalankan. Kalla Group tidak akan bertanggungjawab atas akibat yang timbul dari informasi dan penipuan yang telah disebar luaskan kepada masyarakat.
Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Nadila Ajeng Corporate Communication Analyst Corporate Communication Dept. Kalla Group WA : 082292274099
Email : nadila.ajeng@kallagroup.co.id


















Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.