Hari Jadi Luwu Digelar 19 Januari Mendatang

Palopo.daulatrakyat.id.Dalam rangka pemantapan finalisasi Panitia Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751  dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73, di laksanakan Ruang Kerja Sekda Kota Palopo, Senin (14/1/ 2019).

Rapat yang di pimpin oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Palopo, Taufiq memberikan kesempatan dari penanggung jawab kegiatan untuk melaporkan dari masing-masing penanggung jawab kegiatannya.

Diawali dari penyampaian seksi kegiatan  expo, perwakilan dari  Dinas Perdagangan menyampaikan Expo di buka pada tanggal 19 Januari 2019. Minimal kurang lebih 50 stand yang akan ikut dalam pameran expo nantinya.

Kemudian dari Event Organizer melaporkan bahwa kegiatan Tana Luwu Bike Festival akan melibatkan komunitas motor Harley se-tana Luwu dari Makassar juga, dimana akan berangkat pada hari Jumat – Minggu selama 3 hari sampai dengan rute di Sorowako dan Toraja.

Untuk kegiatan Dzikir Akbar disampaikan bahwa akan dilaksanakan setelah shalat isya, Dzikir Akbar peserta sebanyak 1000 peserta dari ASN, dari kabupaten se- tana Luwu, ada beberapa sekolah yang menjadi target seperti Madrasah Aliyah, Pesantren modern Datok Sulaiman, pengurus mesjid, beberapa panti asuhan, Forkopimda, anggota petran, Pimpinan ormasi Islam yang akan di laksanakan  di salassa’e istana Kedatuan Luwu dengan dipimpin Ustad Syahruddin dengan imam mesjid Jami.

Pada kegiatan Gala dinner, akan menampilkan nyanyian Lembata tana Luwu. Yang Sudah terkonfirmasi sebanyak 250 yang akan hadir.

Terkait kegiatan Karnaval yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asir Mangopo menyampaikan sebanyak peserta karnaval yang akan ikut serta 700 orang dari siswa, Melibatkan guru TK, SD, SMP, SMA, SMK 200, Kader posyandu 200 orang,Perkecamatan 100 orang dan di targetkan khusus Kota Palopo akan ikut sebanyak 2200 peserta.

Turut hadir Wakil Walikota Palopo, Ir. H Rahmat Masri Bandaso M.Si, Sekda Kota Palopo, H. Jamaluddin, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, Kepala Inspektur Kota Palopo, Samil Ilyas, kadis PORA Kota Palopo, Nuryadin, Kabag Keuangan Setda kota Palopo, A. Muzakkir, Kabag Umum Setda Kota Palopo, Irvan, perwakilan dari Dinas Pariwisata, perwakilan dari Dinas Perdagangan.(Lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.