Hari Ini, Peluncuran Antologi Puisi Buruh “Sepenggal Duka Sore Hari”

 

Jakarta.daulatrakyat.id-Hari ini, perkumpulan Rumah Seni Asnur akan menggelar Peluncuran buku Antologi Puisi Buruh dengan judul “Sepenggal Duka Sore Hari”.

Seperti undangan yang dikirim ke redaksi daulatrakyat.id peluncuran antologi puisi Buruh akan di gelar Minggu,27 Mei 2018, pukul 14.00-17.30 di Studio Teater Rumah Seni Asnur, Jln.Kavling UI Timur VI Tanah Baru,Depok.

Acara ini masih dalam rangkaian Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 yang lalu.

“Kami melihat selama ini narasi Buruh hanya terbaca dan terdengar di permukaan saja. Sementara suara buruh yang dituturkan dalam puisi sangat jarang kita temui. Untuk itu, kami menginisiasi para pejuang buruh, untuk menyuarakan perjuangan mereka dari sudut pandang buruh”, ujar Asrizal Nur yang merupakan pendiri Perkumpulan Rumah Seni Asnur.

Perkumpulan Rumah Seni Asnur fokus untuk menyuarakan perjuangan lewat seni secara terus menerus.

Antologi Puisi Buruh ini juga didukung oleh Komunitas Rumah Dunia, GAKSA , dan Tokoh Buruh Depok Wido Pratikno.

Peluncuran Antologi Puisi Buruh ini juga akan dihadiri Moh. Jumhur Hidayat dan beberapa penulis diantaranya Pupu Wijayati, Dewi Nova, Tiasri Wiandari, Sutina Hapsari, yang juga akan membacakan puisi karyanya. Selain itu juga ada Workshop menulis dan membaca puisi.

Diharapkan, Antologi Puisi Buruh ini dapat menjadi karya yang dapat disebarluaskan,agar suara dan perjuangan buruh dapat terdengar di manapun.

Undangan Peluncuran Buku Antologi Puisi Tentang Buruh (dok;dr)

Editor :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.