Guteninc Clothing Merek Dagang Milik Anak Makassar,Kualitasnya Bisa Diadu Dengan Brand Luar

Makassar.daulatrakyat.id. Brand Guteninc siang tadi resmi Grand Opening berlokasi di Jalan Boulevard Ruko Ruby
berawal dari tokoh online di Bandung akhirnya merambah hingga ke Malaysia.

Merajai market online dengan puluhan ribu followers tak membuat Zul dan Ramadhan berpuas diri.Adik kakak asal Makassar yang memulai bisnis clothingnya dengan brand Guteninc (bahasa Jerman) yang berarti ramah,selamat dan baik sejak 7 tahun lalu

Alhamdulillah kita sudah ada 4 outlet yang tersebar di Jakarta,Bandung dan Makassar

Beberapa orang pengunjung Guteninc saat grand opening di outlet Guteninc Boulevard Ruko Ruby Makassar siang tadi Sabtu (12/5/2018)

sebagai kota kelahiran kami,”Kata Ramadhan sang kakak founder Brand Guiteninc.

Zul dan Ramadhan merupakan contoh anak muda kreatif.Jiwa bisnis dan kreatifnya patut diacungkan jempol.Tak ayal bisnis clothing milik mereka pun sukses mendulang rupiah.

Sepatu kulit berkualitas produk Guteninc

Strategi kami di offlline tentunya masih terpaku di online.Jadi mereka yang ingin pesan sepatu,baju,jaket,jam atau kacamata bisa melihat model dulu di IG kami selanjutnya hunting ke outlet kami,”ujarnya.

Untuk market share Ramadhan mengaku 70 persen berada di Jakarta,khusus pembuatan (pabrik Guitening) berpusat di Bandung dimana Bandung merupakan kota Industri kreatif.

Brand Guteninc ini merupakan brand fashion dan sama sekali tidak seperti Distro.Kami memilih Makassar sebagai outlet ke empat kami karena Makassar merupakan daerah asal kami dan siap bersaing disini,”ujarnya.

Ramadhan menambahkan khusus Makassar target market sharenya sebesar Rp20 juta sampai dengan Rp30juta sehari dengan promo diskon 30 sampai 50 persen.

Salah satu produk Gutenuinc Clothing

 

Hal yang sama dikatakan Publik relation Guteninc Eko ia menargetkan Guintening Store bisa masuk Mall dan siap bersaing di Indonesia.

Sebagai produk lokal asli made ini Indonesia dua kakak beradik tersebut ingin membuktikan pada dunia bahwa produk lokal tak kalah berkualitasnya dengan produk luar meskipun bahan yang digunakan masih lokal dan hanya sebagian saja bahan impor.

“Harga kami terjangkau namun kualitas brand bisa diadu dengan brand luar seperti sepatu,tas dan jaket yang tak kalah keren dan berkualitasnya dengan brand-brand luar,” tuturnya

Adapun harga yang dibanderol khusus tas Rp250 ribu sampai dengan Rp350 ribu
Baju kalau diskon mulai dari Rp45 ribu sampai dengan Rp250 ribu adapun sepatunya dibanderol dari Rp350 ribu hingga Rp550 ribu dengan bahan kulit,halus dan terjamin kualitasnya.

Sementara itu Zul ia mengaku hanya lebih fokus membuat produk,research produk baru dan lebih menyesuaikan pasar dengan trend

“Yang pasti target kita mau lebih dekat dengan market yang ada sekarang dan bagaimana kita menjadi bukti kalau anak muda Makassar bisa tonji (bisa juga) kreatif dan membangun Indonesia dengan kreatifitas kami di industri fashion,”papar Zul dan Ramadhan mengakhiri.

 

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.