Gubernur ABM Bersama Kapolda Sulbar Pantau Harga Pangan Jelang Ramadan

Mamuju.daulatrakyat.id-Jelang Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 H harga pangan mulai terpantau di sejumlah pasar tradisional di Mamuju Rabu,16 Mei 2018.

Untuk memastikan stok tersedia Kapolda sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan inpeksi mendakah (Sidak) di pasar baru dan pasar lama Mamuju.

Gubernur ABM yang didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengatakan kegiatan sidak yang dilakukan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako jelan ramadhan dan idul fitri 1439 H.

Didepan para pedagang, dia menyampaikan untuk belanja secara bijak sesuai porsi kebutuhan sehingga tidak terkesan mubassir.

“Jadi nda usa belanja besar-besaran dan terkesan menimbun pangan. Pasalnya pihaknya memastikan pasokan pangan akan lancar hingga menjelang idul fitri mendatang,” ujarnya.

Gubernur ABM , Kapolda Sulbar dan Kepala BI Sulbar saat  Sidak Harga Pangan (dok:dr)

Rombongan Gubernur dan kapolda Sulbar berkeliling mengecek harga sembako sekaligus berdialog serta menanyakan harga seperti Cabe, gula, tomat, tahu, tempe dan bahan sembako lainnya termasuk harga ikan dan ayam.

Dari pantaun Kapolda Sulbar menyebutkan harga pangan dipasar tradisional masih relatif stabil.

” Alhamdulillah harga bahan Pokok masih relatif stabil dan relatif normal, meski ada perbedaan harga tapi sidikit dan masi bisa dijangkau masyarat pada umumnya,” ujar Kapolda Sulbar.

Jenderal Polisi Bintang satu ini menyakini harga pangan tetap stabil.

“Apalagi Bolug telah mendistribusikan semua jenis pangan ke pasar dengan tepat waktu jadi harga bisa dipastikan tetap stabil,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga menegaskan akan menindak tegas para pelaku yang melakukan penimbunan pangan maupun yang memperjual belikan petasan (mercon) demi menjaga stabilitas kamtibmas dari lonjakan harga dipasaran.

Ikut sidak kali ini, Dir Krimsus Polda Sulbar, Kepala BI Prov Sulbar, B. POM Sulbar, Kadis Pertanian, Koprindag, Ketahanan Pangan, Perikanan, karo Ekbang dan para OPD lainnya.

Gubernur ABM Bersama Kapolda Sulbar Saat Sidak Pasar Tradisional (dok:dt)

Sumber : Humas Polda Sulbar
Editor     : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.