GO-JEK Kembangkan Sistem Pendeteksi “Tuyul”

Makassar.daulatrakyat.id.GO-JEK memperkenalkan kebijakan mengapus Tuyul atau menghapus aplikasi GPS Palsu.

Kebijakan ini menjawab aspirasi mitra driver terkait dengan masalah yang kerap mereka hadapi ketika mendapatkan order dari pelanggan.

Michael Say, VP Corporaye Communications GO-JEK mengatakan, pihaknya selalu memprioritaskan kenyamanan mitra dalam bekerja khususnya ketika menerima orderan.

Dikatakan Michael pihaknya kadang mendengar keluhan sopir gojek karena adanya penggunaan aplikasi tuyul.”Dan itu sangat meresahkan mitra kita “ujar Michael diacara Media Gathering Gojek di Hotel Remcy kemarin Kamis (29/3/2018).

Ia menilai penggunaan aplikasi tuyul merupakan kecurangan yang akan merugikan mitra itu sendiri dan juga mitra lain yang bekerja dengan jujur.

Dengan mengembangkan sistem ini lanjut Michael, pihaknya lebih muda mendeteksi keberadaan aplikasi tuyul atau GPS palsu di ponsel mitra.

Dengan adanya kebijakan ini,pihaknya tidak serta merta menjatuhkan sanksi pada mitra yang memiliki GPS palsu.

“Kita masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan dalam lingkungan kerja,”jelasnya.

Terkhusus mitra driver yang masih memasang dan memanfaatkan aplikasi tuyul usai sosialisasi tersebut selanjutnya akan dikenakan sanksi sesuai kode etik yang berlaku.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.