Gerak Sulbar Wanti-wanti Timsel Panwas Tak Loloskan Oknum ASN yang Nabrak Aturan

Mamuju.daulatrakyat.id-Anggota Panwas Kabupaten Mamuju Faisal Jumalang terus menjadi sorotan terkait pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sorotan itu datang dari Ketua Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (Sulbar) Arman.

Pengunduran diri faisal jumalang sebagai PNS, menurut Arman tidak sesuai peraturan pemerintah no 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negri sipil pada pasal 261 ayat 1.

Ia menyebutkan, permohonan berhenti sebagai PNS seharusnya di ajukan secara tertulis oleh yang bersangkutan kepada pejabat pembina kepegawaian yang dalam hal ini bupati.

“Secara hirarki mekanismenya harus melalui pejabat yang berwenang,” ujar Arman melalui pesan pendeknya kepada daulatrakyat.id Senin, 20 Agustus 2018.

Dengan lolosnya Faisal J seleksi calon Panwas, Ketua DPD Gerak Indonesia Sulbar ini menilai kinerja timsel dan Bawaslu RI tidak profesional.

Arman pun meminta pencopotan Faisal sebagai anggota panwas.” Kami minta kepada timsel panwas segera merekomendasikan Faisal Jumalang ke Bawaslu RI, untuk segera dicopot dari anggota panwas,” ujarnya.

Arman menambahkan, seharusnya timsel tidak meloskan Faisal Jumalang karna adminitrasi pengunduran dirinya belum memenuhi persyaratan.

“Saya menduga timsel panwas masuk angin,” pungkasnya.

Ketua DPD Gerak Indonesia Sulbar

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.