Gerak Sulbar Mencium Ada Dugaan Transaksi Jual-Beli Proyek di Menkum dan Ham

Mamuju.daulatrakyat.id-Pertemuan salah satu kontraktor berinial IS di warkop dg Awing Mamuju sekitar pukul 21.00 Wita, Sabtu Malam dengan pihak PPK Proyek pembangunan Lembaga Pemasyarakata Anak (LPA) berinisial MR dan IL mendapat sorotan dari Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (Gerak) Sulbar.

Ketua DPD Gerak Sulbar Arman mensinyalir bahwa pertemuan itu sarat bagi-bagi fee.

Arman menduga pemenang tender PT Pratama Godean Jaya disub kesalah satu kontraktor inisial IS dengan nilai anggaran Rp 12 M.

Sedangkan proyek LPP senilai RP.18 M di Kemenkum dan Ham dimenangkan oleh PT Menara Konstruksi yang diduga disub pula ke dua orang kontraktor berinisial UD dan ER.

” Kami menduga ada transaksi jual-beli proyek serta ada fee mengalir sekira 10%,” ujar Arman melalui pesan pendek Minggu, 22 Juli 2018.

Ketua DPD Gerak indonesia Sulbar menilai, apabilla kedua proyek pembangunan lapas tersebut harus mengeluarkan fee 10 %, maka Ia memastikan kualitas proyek tersebut tidak berkualitas.

“Saya sudah intruksikan pengurus DPD dan DPC Gerak indonesia melakukan investigasi dan apabila menadapatkan bukti penyuapan atau gratifikasi maka gerak indonesia laporkan ke KPK,” tandasnya.

(Berita ini belum dikonfirmasi dan akan di lakukan konfirmasi secepatnya)

Logo Gerak (dok:dr)

Penulis :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.