Gerak Sulbar Arman : Pengunduran Diri Faisal J Sebagai ASN Belum Sah

Mamuju.daulatrakyat.id-Surat pengunduran diri Faisal Jumawang sebagai oknum PNS mendapat tanggapan ketua DPC Gerak Indonesia Kabupaten mamuju Amir.

Amir mengatakan surat pengundurun diri Faisal J belum sah karna belum di desposisi oleh PPK ke BKD.

Senada, Ketua DPD Gerak Indonesia Sulbar Arman. Dia pun sangat menyayangkan keputusan dan kenerja timsel panwas.” Seharusnya timsel tidak meloloskan Faisal Jumawang sebagai calon anggota panwas karena pengunduran dirinya dinilai masih bermasaalah,” ujar Arman Rabu, 1 Agustus 2018.

Dengan demikian, Arman mengharapkan timsel panwas diminta tidak gegabah dalam merekomendasikan oknum ASN tersebut.

“Surat pengunduran diri yang bersangkutan belum sah dan menabrak peraturan pemerintah karna belum ada persetujuan dari Pejabat pembina kepegawain,” ujarnya.

Dia menilai tata cara pemberhentian atas permintaan sendiri harus sesuai dengan PP NO 11 tahun 2017 tentang manajemen aparatur sipil Negara.

Pada paragraf satu sebut Arman, tata cara pemberentian atas permintaan sendiri telah diatur dalam pasal 261 .

Dia menambahkan PP NO 11 thn 2017 tentang managemen aparatur sipil negara, merupakan dasar pemberentian ASN pada paragraf satu dimana menyebutkan pemberhentian atas permintaan sendiri diatur pula pada pasal 238 , ayat 2 permintaan berhenti sebagaimna yang di maksud pada ayat (1) dapat di tunda untuk paling lama satu (1) tahun , apabila PNS yang bersangkutan masih di perlukan untuk kepentingan dinas.

Ketua DPD Gerak Sulbar Arman (dok:dr)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.