Geliat Bandar Udara Tampa Padang,Polman Baru Rencana

Daulatrakyat.id,Mamuju-Arus penumpang di bandar udara Tampa Padang cukup menggmbirakan selama tahun 2017. Dengan bertambahnya armada penerbangan Sriwijaya Air memberi ruang bisnis bagi para kompetitor di bidang jasa penerbangan di Indonesia.

Dari data penumpang tahun 2017 yang datang dan berangkat di bandar udara Tampa Padang sekitar 200 ribu jiwa pertahun,atau sekitar 17 ribu perbulan. Hal itu di ungkapkan Kabid Laut dan Udara Dishub Sulbar Nikolas.

Menurut Nikolas dari data itu memberi sentimen positif adanya kenaikan arus penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Tampa Padang.

” Ada peningkatan penumpang sejak masukknya juga Sriwijaya Air,” ujar Nikolas kepada daulatrakyat via telpon,Kamis,(25/1/2018)

Bandar Udara Tampa Padang Mamuju (sumber :pic)

Sayangnya,Nikolas tidak mengetahui klassifikasi penumpang yang menggunakan jasa penerbangan itu.

” Kalau klssifikasi penumpang saya tidak punya data itu,”kata Nikolas.

Namun soal rencana pembangunan Bandar Udara di Polman,Ia sangat mendukung.

Ia beralasan sebab kehadiran bandar udara di Polman akan bisa mengkaover penumpang dari Pinrang,Enrekang,dan sekitarnya.

Tentu,menurut dia rencana itu sedang dalam proses kajian dan kelayakan.” Jadi tidak serta merta dibangun harus ada kajiannya dulu,” katanya.

Secarah terpisah salah satu pengusaha Travel di Mamuju Diky menyebutkan pengguna jasa penerbangan di Mamuju sekitar 70% dari PNS. Selebihnya itu pengusaha dan masyarakat biasa.

“Itu data klassifikasi penumpang yang masuk ditravel kami,” kata Diky.

Bagi Diky data itu fluktuasi. Sebab kadang sepi kadang juga ramai penumpang. (salim/dr)

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.