MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menggelar Media Meeting di Novotel Grand Shayla Makassar Jumat (4/11/2022).Hadir sejumlah awak media posting Ekonomi Bisnis Makassar.
Pada kesempatan tersebut hadir pula sejumlah petinggi BBM antara lain Firmansyah Ichsan National Operation Head PC/LCV,Berlan Sumadi National Operation Head CV, dan Agus Andriana After Sales Service Division Head.
Firmansyah Ichsan menyebut sepanjang 2022 berbagai pencapaian dan peluncuran mobil passenger dan komersil digelar di Makassar dengan menjadikan Mitsubishi sebagai pemimpin perusahaan automotive di Indonesia
“Kami melakukan berbagai upaya dalam memberikan kepuasan pelayanan pada kostumer kami salah satunya dengan terobosan teknologi informasi dan sebagai bocoran pada tahun 2023 kami dari BBM siap dengan layanan Virtual,kita juga bakal menggelar program promo Super Nova DP Ringan
Bunga 0 persen,”sebut Firman.
Adapun market share Mitsubishi Motor
Tahun depan bakal ada lineup baru
dunia automotive khususnya pada segmen passenger yang semakin bersaing.
“Kita bersykur dimana Indonesia dipercaya sebagai negara dengan pangsa pasar automotif yang menjanjikan meski dengan persaingan yang cukup ketat,”tambah Firman.
Sebagi bocoran juga BBM bakal buka show room baru di Parigi.Bakal ada
Produk launching Euro Four dengan Kapasitas lebih besar.
Adapun untuk inovasi layanan Virtual pihaknya menyediakan Layanan pengaduan sistem penerimaannyai menggunakan tab jadi tdk perlu antrian karena sudah ada tablet yang bisa merekam foto agar bisa terkoneksi langsung dimana konsumen akan langsung didatangi ini akan jadi nilai lebih untuk BBM.
“Kita sangat bersyukur karena Presiden Direktur dari Jepang datang langsung dan mengapresiasi bentyk layanan inovasi dan teknologi yang dikembangkan oleh BBM,”paparnya.
Berlan Sumadi National Operation Head CV menambahkan dalam menghadapi isu resesi tahun depan menurut Berlan pihak Mitsubishi tetap optimis dimana
Sulsel masih mampu berdiri karena ditopang sumber daya alam yang memadai yang dimiliki Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan.
“Kita di Sulsel kaya dengan produksi pangan dan apalagi kita memiliki komoditi tambang yang masih unggul di Sulawesi.Saya kira kita kuat dengan SDA yang kita miliki,jadi resesi tahun depan saya tidak akan memberikan dampak besar bagi kita di Sulawesi khususnya didunia automotive,”ujar Berlan.
Adapun untuk market share sendiri Agus Andriana After Sales Service Division Head menyebutkan bahwa akhit tahun 2021 kemarin BBM sendiri sukses mengalamai kenaikan penjualan hingga 20 persen.
“Dengan total penjualan 300 sampai dengan 400 unit dibanding tahun sebelumnya.Ini sesuai komitmen kita untuk terus meningkatkan pelayanan.Untuk tahun depan sendiri
Mitsubishi lebih banyak bermain di segmen MVP dan SUV,”sebut Agus.
Diketahui Sulsel masih menjadi daerah dengan kontribusi penjualan tertinggi di Sulawesi.
“Banyakan pengguna pribadi alias passenger hingga 80 persen dan segmen komersil hanya
20 persen.Untuk produk Euro Four banyak disukai orang karena ramah lingkungan,jauh lebih bertenaga,dan lebih hemat dan efisien tentunya konsep ramah lingkungan ini sesuai dengan aturan pemerintah,”tambah Firman.
Kendati pengguna diluar Makassar namun penjualan tetap banyak di Makassar.Misalnya wilayah tambang di kendari namun pengusahanya tetap membeli produk kita di Makassar.Ibarat kata stengah penjualan di Indonesia segmen komersil ada di Sulawesi Selatan.(ninaannisa)