Gelar Media Gathering,BNI Wilayah Makassar Paparkan Kinerja 2018

Makassar.daulatrakyat.id.Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar dalam acara media Gathering yang digelar di Hotel Horison Ultima siang tadi perkenalkan CEO barunya Faizal Arief Setiawan sekaligus memaparkan pencapaiannya selama tahun 2018.

Baru sehari kedatangan CEO yang sudah bolak balik Makassar Jakarta tersebut langsung mengumpulkan wartawan Makassar selain memperkenalkan diri juga sebagai bentuk silaturrahmi dengan bersama media Makassar.

CEO BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan mengatakan selama tahun 2018 kinerja BNI mengalami peningkatan hampir disemua lini bisnis bahkan tumbuh diatas 15 persen.

Pada sektor usaha produktif semuanya mengalami pertumbuhan diatas target yang sudah dipatok.

“Kami tetap optimis tahun ini bisa melampaui target,meskipun asas kehati-hatian tetap ada namun kami tidak khawatir dimana masyarakat masih percaya pada BNI,”ujarnya.

Dikatakan Faizal sebagai Bank Plat Merah Perseroan pihaknya tetap akan memberikan support meskipun tantang ditahun politik ini siap menghadang kita.

“Selain support petani,sektor produktif ada juga bansos semacam agen 46 yang kami siapkan.Kartu bansos yang bisa digunakan untuk transaksi,”ungkapnya.

Selain itu kata Faizal Makassar sebagai pintu gerbang kawasan Indonesia Timur tentunya menjadi titik alias sentra bisnis yang empuk bagi UMKM untuk itu pihak BNI berupaya memberikan supportnya hampir diberbagai sektor.

“Kita juga support Smelter berupa alat-alat berat dan lainnya.Saat ini kita juga sedang mengodok program khusus milenial,”jelasnya.

Head of Bussines Banking BNI Wilayah Makassar dan Jeff Roberto menambahkan  adapun Kredit Konsumer maupun Kredit Produktif juga bertumbuh positif.

Untuk performa bisnis perseroan tumbuh di atas target rata-rata nasional, seperti pada sisi kredit meningkat 12% begitupun pada sisi funding meningkat 9%.

Pencapaian kredit produktif tumbuh positif dari target kredit disalurkan Rp13,5 triliun mampu direalisaai Rp16 triliun dari jumlah tersebut Makassar tersalurkan Rp705 miliar dengan total debitur Rp3.800 debitur UMKM.Khusus Sulsel sebesar Rp2400 Triliun dengan target 147 ribu nasabah.

“30 persen lebih target kita dimana masing-masing KUR 52 persen dialokasi pada sektor produktif seperti bisnis kuliner.Kredit lainnya masing-masing tumbuh 15 persen,”sebut Jeff Roberto didampingi Hadi Santoso Head Of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar

Kredit Konsumer salah satunya KPR.BNI Griya tertinggi BNI Leading.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat, BNI Wilayah Makassar baru-baru ini menyalurkan Kartu Tani di Pinrang.


Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.