Gelar Media Gathering, Chris Kanter Ceo Indosat Oreedo Optimis Menangkan Persaingan

Makassar.daulatrakyat.id.Untuk lebih dekat dengan para media yang ada di Makassar,manajemen Indosat Oreedo kembali menggelar media Gathering Senin kemarin di Lounge Fire Flies Trans Studio Makassar.

Hadir pada acara bincang-bincang Indosat Oreedo bersama media tersebut Chris Kanter Direktur Utama dan Ceo baru Indosat Oreedo yang diangkat berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sejak 17 Oktober 2018.

Sosok Chris Kanter sebelumnya adalah komisaris selama 8 Tahun di Indosat Oreedo namun dengan kemampuan dan kapasitasnya,dinilai mampu mengeksekusi strategi perusahaan dalam berkompetisi dan bersaing.

Chris Kanter merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak pengalaman didunia bisnis pemerintahan,dan ia juga rajin mengikuti alur perkembangan industri telekomunikasi.

Ia menyebutkan ada tiga hal yang akan menjadi titik fokusnya dalam memimpin manajemen Indosat Oreedo yakni people yang mencakup bagaimana memanaje orang-orang alias karyawan-karyawati Indosat Oreedo termasuk HRD nya.

“Saya akan menempatkan karyawan sesuai dengan bidang,karakter dan kompetensi yang dimilikinya,senantiasa dekat dengan mereka tanpa sekat,”kata Chris yang merupakan saudara kandung Niko Kanter Direktur Utama perusahaan tambang Nikel PT Vale.

Selain itu kata dia proses yakni bagaimana manajemen baru akan menjadi motor penggerak perusahaan yang lebih cepat dalam mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan kedepan.Didukung dengan komitmen untuk berinvestasi dengan lebih massive susunan manajemen baru dengan anggota tim baru serta dukungan berbagai mitra strategis perusahaan.

“Dengan fokus pada tiga titik itu kami optimis dapat memenangkan persaingan.Yang pasti tugas utama saya memenangkan persaingan,perluasan jaringan agar mampu memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan serta memberikan hasil terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) perusahaan,”ungkap Chris.

Qatar memiliki 65 persen saham Indosat Oreedo dimana Indonesia hanya memiliki15 persen .Keterlambatan membangun jaringan menyebabkan perusahaan tersebut berada di posisi tiga setelah Telkomsel dan XL Axiata.

“Kedepannya kita akan membangun 1100 perluasan jaringan Network dengan nilai investasi sebesar Rp30 triliun,”terangnya.

Bincang-bincang bersama media diakhiri dengan foto bersama media cetak,online dan elektronik Makassar.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.