Gelar Buka Bersama, YKAKI Pererat Silaturahmi

Makassar.daulatrakyat.id.Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Makassar menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak penderita Kanker di Rumah singgah, Jalan Perintis Kemerdekaan VI No. 39. Jum’at (25/5/2018).

Ketua YKAKI cabang Makassar, Nurul Hijeriati mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mempererat kekeluargaan antar volunteer YKAKI.

“Kegiatan ini setiap tahun kita adakan untuk menjalin silaturahmi bersama volunteer dan anak-anak penderita kanker” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa YKAKI merupakan sebuah organisasi sosial yang fokus pada pendidikan dan pemulihan anak yang menderita kanker dan tumor.

“ini juga bentuk kampanye kepada masyarakat bahwa penyakit kanker itu tidak menular dan jangan menjauhi penderitanya” tambahnya

YKAKI cabang Makassar sejak berdirinya sudah membina 113 anak penderita kanker dan sekarang sekitar 60an anak yang dibina.

Terakhir Nurul berharap masyarakat jangan anggap sebelah mata penderita kanker,ia juga berharap adanya uluran tangan masyarakat untuk membina dan merawat anak penderita kanker di YKAKI Makassar.

“Kita berharap adanya bantuan donasi dari masyarakat, dengan datang langsung di rooumah singgah jl. Perintis kemerdekaan VI no. 39 Tamalanrea” Tutupnya.

 

Reporter : Indrawan                                     Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.