Gabungan Organisasi Gelar Aksi Bersih Pantai dan Laut

Selayar, daulatrakyat.id – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, ikut mendukung Gerakan aksi bersih pantai dan laut, dengan tidak membuang sampah, ditandai dengan penandatanganan “petesi untuk sepakat tidak membuang sampah ke pantai”.

Hadir dan ikut serta dalam gerakan aksi pantai tersebut, diantaranya Kasdim 1415/Selayar, Letkol Inf. Junaid, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ir. Makkawaru, beberapa ASN serta beberapa organisasi gabungan.

Hal ini terlihat dalam aksi bersih pantai dan laut mulai pantai Marina plaza sampai sungai jembatan buah buah, kota Benteng, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung Minggu (19/8/2018) tadi pagi.

Pelaksanaan aksi bersih pantai dengan menghadap kelaut diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan serta beberapa gabungan dari organisasi dan komunitas diantaranya, Iskindo yang dipimpin Syamsul Bahri “Daeng Cambang”, Fortanas, KNPI, Fantasi, PNB, HPMKS, Gema Keadilan, Passisama dan PMI serta PMR.

Bersih-bersih Pantai dan Laut

Aksi bersih pantai ini bukan hanya kegiatannya membersihkan sampah dari pantai dan laut dan menghadap kelaut, tapi juga membuat petesi tandangan, mulai Wakil Bupati, Kasdim dan Kadis DKP, gabungan organisasi dan masyarakat yang Lewat agar menyepakati tidak buang sampah dilaut dan pantai. Selain itu juga menyiapkan papan yang bertuliskan dilarang buang sampah di laut dan pantai.

Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir. Makkawaru, disela-sela aksi tersebut, sampaikan bahwa melalui aksi ini kita sepakat untuk sama-sama menjaga laut dan pantai dari sampah.

Bukan hanya sampai disini, bahkan kami rencana akan melakukan pembersihan pantai mulai dari Pamata – Appatanah, tetapi terlebih dulu akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten terlebih dahulu.

Sementara itu Ketua organisasi Iskindo, Daeng Cambang, , akrabnya, menyampaikan, bahwa kami melakukan aksi bersih pantai di Kota kota Benteng Kepulauan Selayar, mulai dari Taman pelangi ke Plaza Marina, karena kami bersifikir pusat sampah yang sering kita lihat di lokasi tersebut.

Selain itu kelompok aksi bersih pantai melanjutkan aksi kami ke TPI Bonebalang tetap diikuti Kadis Kelautan dan Perikanan, sambil menambahkan agar sampah tidak menumpuk di pantai dan laut Selayar. (Nur Alim)

Keterangan Gambar :Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH tandatangani Petesi aksi bersih pantai dan laut dalam kota Benteng, Kepulauan Selayar, Minggu (19/8/2018).

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.