FTI Student Buddies UMI Terima Kunjungan Mahasiswa International Internsip

Makassar.daulatrakyat.id.Dekan FTI secara resmi menerima mahasiswa asing di FTI UMI pada hari Rabu, (30/5/2018) merupakan tahun kedua implementasi MoU antara UMI dengan USMB Perancis dalam bidang pertukaran mahasiswa.

Kali ini USMB Perancis mengirimkan dua mahasiswanya yaitu Marius Rondel dan Clement Recurt untuk mengikuti pendidikan dan penelitian di jurusan Teknik Kimia Fakuktas Teknologi Industri UMI pada semester ini.

Foto pemasangan alamamater UMI secara simbolis oleh pihak FTI UMI

Dekan FTI UMI Zakir Sabar mengatakan  Program internsip internasional ini adalah program yang disiapkan secara matang oleh KUI dan FTI sehingga kedua mahasiswa dapat memperoleh pengayaan baik dalam bidang pendidikan maupun budaya Indonesia.

Dikatakan Sabir bahwa selama kegiatan internship mahasiswa asing tersebut akan didampingi oleh FTI Student buddies.

Dijelaskan Sakir FTI student buddies ini adalah kumpulan mahasiswa FTI yang akan berperan dalam pendampingan dan menjadi kawan mahasiswa asing sehingga mereka ‘feel at home’ (nyaman) di FTI UMI.

“Student buddies bisa mengimplementasikan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan aktif, melakukan networking dan memberi manfaat langsung dalam membantu empowerment mahasiswa asing,”ujarnya.

Sekedar diketahui kegiatan internship internasional ini adalah kegiatan yang bersifat resiprokal, sehingga kedepannya FTI juga akan mengirimkan mahasiswa berprestasi untuk melakukan kegiatan yang sama di USMB Perancis.

Dua orang mahasiswa asal Perancis tersebut secara simbolis menerima pemasangan jaket almamater ciri khas UMI yang berwarna hijau yang dipasangkan oleh oleh Dekan FTI UMI dan jajarannya.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.