Festival Seni dan Budaya Bakal Jadi Agenda Tahunan Polda Sulsel dan Pemkot Makassar

Makassar.daulatrakyat id.Sebagai salah satu rangkain momen HUT RI ke 73 tahun Polda Sulsel berinisiatif menggelar festival seni dan budaya di anjungan pantai losari Makassar selama dua hari kemarin.

Dari pantauan penulis sejumlah pelaku seni dan budaya asal Sulsel meramaikan pagelaran tersebut.Di Malam penutupan Kapolda Sulsel Umar Septono berhalangan hadir dan diwakili oleh
Wakapolda Sulsel Risyapuddin Nursin yang membacakan sambutan tertulis wakalpolda yang menyatakan bahwa event tersebut selain ingin mempertahankan dan mempromosikan semangat Indonesia menjadi tua rumah ASEAN Games yang baik juga sebagai upaya Polda dalam melestarikan budaya Sulsel.

“Event ini adalah sebuah energi,energi of Asia,ini wujud kepedulian kita terhadap budaya sulsel.Kita berharap event ini bisa berlanjut , terus bersinergi dan berinovasi agar seni dan budaya Bugis Makassar terus eksis dan dapat dipromosikan hingga ke Mancanegara,”ujarnya.

Dipaparkan bahwa event tersebut selain bermakna seni juga sarat pesan moral dan edukasi didalamnya.Masyarakat Makassar wajib melestarikan seni dan budaya daerahnya.Semoga acara ini semakin besar kedepannya,semakin banyak yang tampil dan semakin bersinergi dalam memajukan industri pariwisata lokal bugis makassar.

“Kita berharap pelaku seni trus bersinergi dalam memajukan seni dan budaya lokal.
Momen Hut RI ini adalah salah satu cara kita untuk lebih mempererat persaudaraan dan onggak dalam membangun persatuan,”ungkap Wakapolda usai memberikan sambutan tertulis Kapolda.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Makassar Rusmayani Majid mengatakan siap mensupport event yang diinisiasi oleh Polda Sulsel tersebut.

“Insyah Allah kita akan bersinergi dengan Polda agar event ini semakin menggaung dan akan menjadi salah satu agenda tahunan Makassar,”ujarnya.

Dikatakan Rusmayani event tersebut diyakininya akan menarik wisatawan lebih banyak lagi dan akan berdampak pada hubungan masyarakat dan polisi yang semakin membaik.

“Event ini saya kira akan semakin mendekatkan masyarakat dengan polisi
sebagai mitra dan pengayom masyarakat.Insya Allah kedepannya akan diupayakan lebih besar dan menggaung lagi,”pungkas Rusmayani Majid.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.