Festival Budaya Massenrempulu, Ini Pesan Wakil Bupati Enrekang

Makassar.daulatrakyat.id.Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (PP HPMM) mengadakan acara Festival Budaya Massenrempulu di anjungan pantai Losari Makassar pada sabtu (22/12/2018).

Kegiatan yang menampilkan berbagai pertunjukan seperti musik bambu dan berbagai pameran budaya lainnya seperti jajanan khas kabupaten Enrekang seperti kue te’tekan, keripik dangke, beras pulu mandoti, dan lainnya.

 

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Enrekang Asman, SE. beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PP HPMM.

” Kita sebagai elemen pemerintah kabupaten Enrekang mengapresiasi sebesar besarnya kegiatan ini juga sebagai promosi kebudayaan daerah dan ajang silaturahmi antar sesama,”ujarnya.

Asman juga berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi Laboratorium dalam menciptakan generasi muda kedepannya.

” Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi Laboratorium dalam menciptakan genarasi muda dalam menyongsong masa depan kabupaten Enrekang”, Harapnya.

Tidak hanya perwakilan dari pemerintah kabupaten Enrekang, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari walikota Makassar Abd Rahman Bando, S.P M.Si selaku kepala dinas pendidikan kota Makassar.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah bagian dari pembangunan di Sulawesi Selatan terkhusus nya kota Makassar.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan, khususnya bagi kota Makassar”, ungkapnya.

Abdul Rahman Bando berharap HPMM kedepannya harus bisa mengambil peran di kota Makassar dan juga teladan bagi kota Makassar.

” HPMM harus bisa mengambil peran penting di kota Makassar dan menjadi teladan bagi kota Makassar,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran mandar anjungan pantai Losari pada pukul 20:00 WITA ini berlangsung sangat meriah, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai pertunjukan seni khas dari kabupaten Enrekang, hal ini diharapkan mampu mengenalkan budaya kabupaten Enrekang di ranah propinsi Sulawesi Selatan.(*)

 

Editor :Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.