Jelang F8.,Danny Harap Mampu Dongkrak Kunjungan Pariwisata Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Kirab obor Asian Games 2018 yang melewati kota Makassar akan menjadj ajang promosi sejumlah destinasi wisata dan budaya yang ada di Makassar.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Amalia Malik, mengatakan, Ajang kirab Obor Asian Games ini melewati sejumlah destinasi budaya di Makassar,

Kita melakukan penyambutan mulai dari Pelabuhan di Lantamal, kemudian star dari Tugu Mandiri melewati beberapa lokasi destinasi budaya di kota Makassar antara lain Benteng Rotterdam, pusat toko suvenir & oleh oleh Somba Opu, jalan Haji Bau dan Anjungan Pantai Losari,”katanya.

Dijelaskan Amalia jika di anjungan Pantai Losari nanti ada prosesi penyambutan secara adat yaitu tradisi Angngaru’, diiringi Gandrang bulo,

Kemudian pada acara seremonial akan ditayangkan cuplikan kegiatan even terbesar kebanggaan masyarakat Makassar yakni

Salah satu penampilan artis ibu kota Arie Yovie N Nuno pada ajang F8 tahun 2017 lalu.

Makassar Internasional Eight Festival (F8) didepan para peserta,

Amalia menambahkan, walaupun kegiatan ini ranahnya Dispora tetapi rangkaiannya memperkenalkan destinasi yang ada di seluruh Indonesia sehingga Dispar juga wajib terlibat.

“Karena keterbatasan waktu kita hanya memasukkan destinasi adat dan budaya yang ditampilkan dalam bentuk atraksi-atraksi.” tutupnya.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menambahkan bahwa penyelenggaraan event F8 merupakan agenda tahunan Makassar yang sudah masuk dalam agenda nasional.

“Tahun ini kita berharap agar event yang menjadi kebanggaan kita ada peningkatan didalamnnya baik dari segi kualitas,penyelenggaraan maupun jumlah pengunjung,agar apa yang menjadi kerja keras kita tidak sia-sia,”terang walikota yang akrab disapa DP tersebut.

 

Penulis : Nina Annisa

 

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.