Dukung Pelaku UMKM, Disparekraf Makassar Gelar Cullinary Nigth

Makassar.daulatrakyat.id.Sebagaisalah satu wujud untuk mempromosikan kuliner Makassar,Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar kembali menggelar “Makassar Cullinary Night” di Fort Rotterdam pada Sabtu (3/11/2018).

Event tersebut kerjasama dengan Go-jek, Oy! Indonesia, dan Moka Pos, kegiatan yang rutin diselenggarakan pada April, Juni, dan November menghadirkan sedikitnya 60 tenant kuliner,baik itu kuliner
tradisional maupun kuliner modern(western food).

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem dalam jumpa persnya yang digelar pada Rabu (31/10/2018) menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus Memperingati bulan lahir kota Makassar sekaligus untuk memajukan UMKM kota Makassar.

“Ini adalah pagelaran ke 411 tahun dimana event ini bertepatan dengan bulan kelahiran Makassar. Kegiatan ini sekaligus untuk mensupport para pelaku usaha mikro kecil menengah(UMKM).Setahun tiga kali kami menggelar event ini dimana setiap tenant mampu menghasilkan 17 juta setiap kali penyelenggaraan event,”ujarnya.

Dikatakan Roem berikutnya event ini akan dihelat lebih dari satu hari.

“Tahun ini cuma cuma sehari karena kita ingin melihat sejauh mana antusias masyarakat.Kedepannya pada tahun 2019 kami upayakan pameran ini akan berlangsung dua hari,”terangnya.

Event ini diikuti sekira puluhan pelaku UMKM kuliner dan pengunjung dihibur oleh band dan dj asal Makassar menambah semarak dan antusiasme masyarakat pada event yang digelar setahun 3 kali tersebut.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.