Dua Imam Amerika Hadir di Silatnas Pesantren Darul Istiqamah

SINJAI.DAULATRAKYAT.ID. Dua imam Amerika Serikat hadir di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pesantren Darul Istiqamah, mereka adalah Imam Shamsi Ali dan Imam Muthahhir Arif pada Silatnas yang digelar di Pesantren Darul Istiqamah Al-Markaz Al-Islami, Sinjai (25/26/8).

Imam Shamsi Ali adalah imam asal Bulukumba yang menjadi imam di Islamic Center Amerika dan kini tengah membangun Pesantren Nur Inka sebagai pesantren pertama di Amerika Serikat.

Sedangkan Imam Muthahhir Arif adalah imam asal Kabupaten Maros yang menjadi imam di Masjid Istiqlal, Houston Texas, dan beberapa masjid lainnya di Amerika seperti di Las Vegas dan Masjid Al-Hikmah, New York.

Imam Shamsi dalam materinya menceritakan tentang posisi kaum muslim yang minoritas di Amerika dan olehnya itu perlu membangun kerjasama dengan berbagai komunitas keagamaan lainnya.

Hingga saat ini, Imam Shamsi yang lulusan Pakistan tersebut terus membangun kemitraan dengan berbagai komunitas di sana dan menjadi salah seorang rujukan dalam dunia Islam secara global.

Sementara itu, Imam Muthahhir juga rutin memberikan ceramah dan pengajian di berbagai komunitas di Amerika. Pria lulusan LIPIA Jakarta tersebut juga rutin membawakan materi terkait dasar-dasar keislaman, ukhuwah, pengembangan diri, dan etos seorang muslim di dunia modern.

Kehadiran keduanya disambut dengan hangat oleh ribuan santri, kader, dan simpatisan Pesantren Darul Istiqamah dari puluhan cabang di Indonesia.

Turut hadir pula dalam Silatnas ini Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah KH. M. Arif Marzuki, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman, Wakapolda Sulsel, Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah, Muzayyin Arif, para pimpinan cabang Darul Istiqamah, dan berbagai tokoh lainnya.

Acara Silatnas juga diisi dengan bedah draft buku keteladanan Pendiri Pesantren Darul Istiqamah KH. Ahmad Marzuki Hasan oleh Dr. Muhammad Yahya Mustofa dan Yanuardi Syukur.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.