DPLH Selayar Target Raih Piala Adipura

Selayar.daulatrakyar.id – Dinas Perlindungan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Kepulauan Selayar, targetkan tahun 2019, akan berupaya semaksimal, untuk bisa rebut piala Adipura, dengan menggerakkan semua stakeholder yang ada, termasuk tim pembersih jalanan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas LH, Muhammad Asdar, di kantor DLH, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Senin, (14/1/2019).

Morebut piala Adipura, adalah bagian memaksimalkan seluruh perangkat kebersihan mulai dari, pengaruh jalan, sarana penampungan sampah awal, sarana mobil angkutan sampah sampai ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Khusus Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun ini yang sudah menyusun Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) dalam mendasari Kebijakan Strategi Nasional (Jakstranas) dengan mendasari Perpres No. 97 Tahun 2017, tentang pengelolaan sampah Rumah Tangga (RT) dan sejenis sampah RT.

Jakstrada ini kita jadikan acuan untuk bersama sama stakeholder terkait, agar kota Benteng, benar benar terlihat bersih dan asri.

Untuk meraih piala Adipura sebagai penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terkait dengan kebersihan kota, dan harus didasari dari keputusan Bupati.

“dengan segala upaya, agar produksi sampah dalam kota Benteng semakin berkurang dan kami tetap optimis piala Adipura bisa diraih” kata Kadis LH, Muhammad Asdar.

Olehnya itu, untuk mengurangi produksi sampah dan bisa mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat, maka keberadaan Bank Sampah yang menangani tentang pengelolaan sampah, tetap akan difungsikan. (Nur Alim).

Keterangan gambar :Kadis Perlindungan dan Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar.

Keterangan Gambar
Petugas Dinas Perlindungan dan Lingkungan Hidup lakukan pemangkasan pohon agar terlihat rapi dan asri dalam kota Benteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.