DPD Partai Demokrat Sulsel Akan Menggelar Rapat Orientasi Calon Legislatif

Makassar.daulatrakyat.id.Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Selatan akan menggelar orientasi penjaringan calon legislatif semua tingkat di Hotel Claro Makassar pada Minggu 4 November 2018.

Hadir pada orientasi tersebut Edi Pramono Sekjen DPP Partai Demokrat dan beberapa orang lagi dari pengurus DPP Partai berlambang Mercy tersebut.

“Kami pastikan semua pengurus pusat hadir pada rapat orientasi caleg tersebut,”ujar ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah.

Disebutkan kalau ada 918 caleg akan mengikuti sejumlah materi seperti sinkronisasi dan koordinasi sesama caleg,penyampaian aturan dan etika partai,aturan tentang kompensasi suara,termasuk menertibkan caleg dan penandatanganan fakta integritas bagi calon legislatif DPRD Kota atau Kabupaten dan Provinsi.

” Kita juga akan membicarakan soal pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan calon legislatif (pileg) pada tanggal 17 April 2019 mendatang,tentunya masing-masing parpol ada saksi internal dan aturan saksi begitu juga dari partai Demokrat,” Kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Ia menjelaskan sejauh ini pihaknya dalam melakukan perekrutan caleg,PD tidak memungut biaya alias tidak ada ada mahar.

“Dalam aturan partai kita semua sudah jelas termasuk tugas dan fungsi masing-masing pengurus artinya struktur kepengurusan kita sudah lengkap,”jelas Ullah.

Nantinya tambah dia bakal ada sesi atau jam khusus KPU dan Bawaslu untuk menjelaskan aturan dan tata tertib yang sangat penting untuk dipahami dan ditaati para caleg terlebih pada caleg baru pertama kali mendaftar caleg.

“Orientasi ini wajib karena ada penandatanganan komitmen DPRD Kota dan DPRD Sulsel sekaligus kesediaan menandatangani surat pengunduran diri jika tdk memenuhi syarat alias telah melakukan kesalahan atau pelanggaran selama menjadi caleg Partai Demokrat,”pungkasnya Rabu Sore di ruangannya (31/10/2018).

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.