DP : TPID Award Hasil Kerja Keras Kita

Makassar.daulatrakyat.id.Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mendapat penghargaan TPID Award dari Presiden Jokowi kemarin (26/7/2018) di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Walikota Makassar yang akrab disapa DP mengatakan penghargaan tersebut berasal dari semua bahan pokok dan komoditi yang berhasil dikendalikan hingga 2 persen.

“Saya kira ini sejarah baru lagi bagi Makassar karena untuk pertama kalinya mendapatkan award Tim Pengendali Inflasi Daerah 2017,”ujarnya.

Dikatakan Danny penghargaan tersebut karena Makassar dinilai mampu mengendalikan inflasi yang merupakan kerjasama para pedagang dan supplier.

Adapun yang menjadi pemicu inflasi adalah meningkatnya harga tiket pesawat dan kita susah untuk mengendalikan harga tiket pesawat.

“Alhamdulillah hanya Makassar yang mendapatkan penghargaan ini,dimana harga-harga komoditi seperti daging beras,cabai dan komoditi masih bisa kita kendalikan,”kata DP.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan 416 Bupati 98 Walikota dan 34 Gubernur,para menteri dan Dirjen.

Adapun pertumbuhan ekonomi Makassar update Bank Indonesia yang dikatakan oleh DP sudah menembus angka hingga 8 persen.

“Data itu dari Bank Indonesia dan ini hasil kerja keras kita semua,”ungkapnya usai menghadiri acara pisah sambut Pangdam XIV Hasanuddin dari Mayjen TNI Agus SB ke Mayjen TNI Surawahadi.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.