Dongkrak Ekonomi Masyarakat,Sandiaga Uno Launching OK OCE

Makassar.daulatrakyat.id. Salah satu program Sandiaga Uno dalam meningkatkan ekonomi rakyat yakni program OK OCE.Kehadiran Sandiaga Uno di Red Corner Cafe Sabtu (26/1/2019) dalam rangka launching program wirausaha yang digagas Sandi setelah dirinya bersama Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta.

Sekira 12 jenis hasil produk UMKM yang masuk dalam program OK OCE Sandi dipamerkan yang dirangkai denga Dialog para tim dan relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor dua tersebut.

Dalam dialog OK OCE tersebut Sandi menuturkan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat yang ingin membuka lapangan pekerjaan yang banyak.

“Seperti di Jakarta dalam waktu satu tahun OK OC hampir 30 ribu membuka lapangan pekerjaan yang baru. Dengan izin usaha mikro yang diterbitkan sekitar 15 ribu,”ujar Cawapres yang mewakili Milenial ini.

Sandi optimis program OK OCE adalah strategi dalam mendongkrak perekonomian Indonesia.

“Bersama dengan pak Prabowo,kami akan membuat arah baru dalam membantu ekonomu rakyat.prioritas kita fokus pada ekonomi emak-emak dan anak muda untuk meningkatkan ekonomi mereka,”ujarnya

Pada acara tersebut,Sandi mengendors sekira12 produk UMKM. Mulai dari produk kuliner, minuman, kaos (t-shirt) hingga produk kesehatan.

“Pastinya yah ini adalah beberapa contoh produksi yang harus kita bina dan bimbing, sehingga mereka bisa bersaing dengan produk impor. Kita akan buktikan kalau kita mampu mandiri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan suatu saat mereka bisa diekspor juga,”ungkapnya.

Ditambahkan Sandi kedepannya akan melakukan reformasi pajak melalui badan pajak negara (BPN) yang setingkat dengan kementrian secara menyeluruh untuk mendapatkan teks rasio yang jauh lebih tinggi dari sekarang ini.

“Kita ingin memastikan adanya lembaga setingkat kementrian untuk penerimaan negara yang akan dipimpin oleh pejabat setingkat menteri yang melaporkan langsung dibawa Koordinasi presiden,”kata Sandi.

“Tugasnya adalah mereformasi pajak, mereformasi cara meningkatkan basis pajak kita, menurunkan tarif pajak kita tapi meningkatkan basis pajak dan kami yakin bisa mendapatkan 15 persen”terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga Sandi mengungkapkan kehadirannya khusus untuk membahasa sektor ekonomi dan setelah melakukan dialog Sandi ke Karebosi Link guna menghadiri pengundian Rezeky Sejuta Bintang yang dimeriahkan oleh Band Gambus yang sedang naik daun yakni “SABYAN”.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.