Disperindagkop dan UKM Selayar Musnahkan 43 Produk Kadaluarsa

Selayar.daulatrakyat.id- Sebanyak 43 Produk Kadaluarsa dimusnahkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan , Koperasi dan UKM Kepulauan Selayar yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (29/7/2018).

Kegiatan tesebut dalam rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) di era ekonomi digital.

Pemusnahan tersebut disaksikan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, Kepala Bidang Kemetrologian dan Perlindungan Konsumen, Andi Candrawaty, Kabag Humas dan Protokol Sitti Rahmaniah, Kasubag Protokol Humas, Isnawati, Guru SMA Muhammadiyah Andi Jumriana Palaloi, mewakili dandim 1415 Selayar, mewakili kejari Selayar, serta peserta jalan santai.

Kadis perindustrian perdagangan koperasi dan UKM Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin mengatakan hari ini,  43 produk kadaluarsa dimusnahkan yang merupakan hasil pengawasan peredaran barang yang apabila di konsumsi oleh masyarakat dapat membahayakan dirinya,

“Produk yang dimusnahkan ini periode awal tahun 2018, seperti minuman, makanan ringan. Jika produk ini tetap beredar akan merusak kesehatan dari konsumen. Untuk pengawasan dilakukan secara berkala dalam setahun empat sampai enam kali,”kata
Hizbullah Kamaruddin.

Ia mengharapkan dengan melakukan sosialisasi kedepan masyarakat menjadi konsumen yang cerdas, itu betul-betul meneliti, sebelum membeli memperhatikan dulu apakah barang yang akan dibeli tidak rusak, terutama kemasan tidak terbuka.

” Perhatikan label dan masa kadaluarsa, Pastikan produk berstandar jaminan mutu SNI, Beli sesuai kebutuhan bukan keinginan,” tuturnya.

Ket gambar
Dinas Perindustrian, perdagangan , koperasi dan UKM Selayar memusnahkan 43 produk kadaluarsa.

Penulis : Nur Alim

Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.