Diskominfo Lutra Rancang Inovasi “Gelisha”

Daulatrakyat.id, Luwu Utara— Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Luwu Utara, Arief R. Palallo, kini tengah merancang sebuah inovasi yang mencoba mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa “Gelisha”.

Gelisha dalam artian bukan perasaan cemas atau tidak tenang, melainkan sebuah akronim dari “gerakan like and share”.

Arief R. Palallo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8/2018) mengatakan Gelisha sebuah inovasi yang akan diterapkan tahun depan dalam rangka meningkatkan penyebarluasan seluruh informasi seputar pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, dan kegiatan positif lainnya.

“Bupati selalu memerintahkan agar seluruh informasi yang terkait dengan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan, harus masuk sampai ke rumah-rumah penduduk agar mereka tahu apa yang dilakukan pemerintah. Nah, cara paling efektif untuk menyebarkan informasi itu melalui media sosial dengan kekuatan viralnya,” jelas Arief.

Untuk itu, kata Arief, ASN mesti mengambil peran dari program gelisha ini dengan meng-klik tautan berita, suka dan bagikan.

“Kami mohon dengan sangat dukungan teman-teman ASN untuk mengambil bagian dari program ini, terhadap berita Pemda Lutra, baik skala nasional, provinsi, maupun kabupaten yang kami posting, baik di facebook maupun WA,” harap Arief.

Ditambahkan sumber berita yang dibagikan bisa melalui Kominfo, bisa juga melalui Humas.

“Jadi seluruh berita yang berafiliasi dengan kepentingan masyarakat, termasuk berita pembangunan, prestasi, dan kegiatan positif lainnya, wajib disebarluaskan di media sosial.Kalau mau cepat ya harus melalui medsos,” pungkasnya. (jal)

 

Editor : Nina Annisa


Kirim dari Fast Notepad

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.