Dinsos Kerjasama TP PKK Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Pahlawan

Selayar, daulatrakyat.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten, laksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan kepada beberapa keluarga pahlawan, di Benteng Kepulauan Selayar, Sulsel, Selasa, (14/8/2018).

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua TP PKK, Hj. Eny Zainuddin, dan sejumlah pengurus PKK Kepulauan Selayar, Pengurus Dharma Wanita, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1415/Selayar, Pengurus Bhayangkari Kepulauan Selayar.

Kegiatan anjangsana ini sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018.

Selain menyerahkan bantuan kepada keluarga pahlawan, juga kepada orangtuanya jompo, pesantren Babussalam, juga mengunjungi rumah keluarga kurang mampu dan pasien yang sementara di rawat di RSUD KH. Haiyung Benteng.

Hj. Eny Zainudin saat ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa anjangsana ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan, diharapkan kegiatan ini menjadi pengikat tali silaturahmi pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Kadis Sosial, Drs. Musytari, M. M. Pub., secara terpisah mengatakan Bahwa kegiatan anjangsana ini adalah hal yang rutin kita lakukan setiap menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun menurutnya kegiatan anjangsana kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengunjungi para keluarga pahlawan, tahun ini ada sentuhan baru yakni kunjungan ke Rumah sakit dengan sasaran pasien anak, pasien bersalin dan pasien sakit umum dengan pemberian bingkisan dan buket bunga yang melambangkan kasih sayang dan rasa empati pemerintah kabupaten terhadap warganya. (Nur Alim)

Dinas Sosial dan Tim PKK Kab Selayar Beri Bantuan kepada Keluarga Pahlawan

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.