Dinkes Lutra Programkan Imunisasi Campak dan Rumbella (MR)

Daulatrakyat.id, Luwu Utara- Dinas Kesehatan menggelar Pencanangan Imunisasi Campak Dan Rubella (MR) tingkat Kabupaten kamis (02/08/2018) di SDN 139 Tolada, Desa Tolada,kecamatan Malangke.

Turut hadir, Bupati Lutra Indah putri Indriani, Ketua Tim penggerak PKK Enny Thahar, Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid, anggota DPRD kab. Luwu utara Amir Mahmud, Para Pimpinan SKPD dan para Camat.

Kegiatan ini di awali dengan penyerahan sertifikat Akreditasi FKTP kepada Puskesmas Malangke, puskesmas bone-bone dan puskesmas tanalili, penyerahan sertifikat imunisasi dasar lengkap untuk bayi dan balita, dan pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan beduk, pelepasan balon oleh bupati Indah,dilanjutkan pemberian imunisasi bayi dan balita.

Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Nasrum dalam laporannya menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan telah dicanangkan kemarin di tingkat provinsi sulawesi selatan, dan di Pulau Jawa tahun lalu

” Telah dilaksanakan secara serentak dan tahun ini akan juga digelar bersamaan diseluruh provinsi diluar pulau jawa,”Kata Nasrum.

Nasrum menyebutkan, penyakit campak dan rubella jika kita melihat lagi data yang ada, tahun-tahun kemarin ada 562 ribu angka kematian pertahun di seluruh dunia, namun dengan adanya program imunisasi beberapa tahun kemudian di tahun 2014 Jumlah angka kematian akibat Campak dan Rubella menurun menjadi 115 Ribu angka kematian pertahun di seluruh dunia

” Dengan dasar itulah sehingga ada kebijakan untuk memberikan faksinasi massal untuk bayi yang berusia 9 bulan sampai 15 tahun,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Lutra Indah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional.Dilaksanakan serentak ditingkat nasional tahun lalu dan tahun ini serentak diluar pulau jawa.

” Harapan kita semua sudah ikut berpartisipasi,sedang ikut berpartisipasi dan akan ikut berpartisipasi suksesnya kita laksanakan kegiatan di 2 bulan ini dan target utama kita adalah sekolah-sekolah tergantung dari partisipasi kita semua,”imbuh Indah.

Pemberian imunisasi ini sangat penting semua ingin sehat karna modal kesehatan adalah modal terbesar dalam hidup.

” Dan yang palin penting mari kita pastikan anak anak kita usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan 2 jenis vaksin ini,”terangnya.(jal).

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.