Dinas Perindustrian Sulsel Siap Selesaikan Program Kerja

Makassar.daulatrakyat.id.Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel menghadiri rapat evaluasi di Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Sulsel Selasa (24/7/2018).

Adapun kesimpulan rapat tersebut Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel Ahmadi Akil mengatakan anggota dewan yang terhormat mendesaknya untuk segera menyelesaikan program kerja alias kegiatan agar dioptimalkan realisasinya.

Dikatakan Ahmadi hingga saat ini secara fisik baru 35 persen kegiatan alias program kerja yang telah terealisasikan walaupun releasasi anggaran yang ada baru 21 persen.

“Itu berarti bahwa selesai pekerjaan namun uangnya belum terbayarkan karena adanya hambatan pada sistem budgeting yang baru menyesuaikan,” ujarnya.

Ia berharap diakhir bulan July ini semua akan terelasasi sesuai harapan legislator yang membidangi perekonomian dan perindustrian dalam hal ini komisi B.

Adapun agenda Dinas Perindustrian akhir yang akan segera dilaksanakan tahun ini adalah event Hari Kopi Internasional dimana Makassar akan jadi tuan rumah.

“Sekira 10 Negara penghasil kopi yang akan meramaikan event tersebut termasuk daerah-daerah penghasil Kopi yang ada di Indonesia,”kata Ahmadi.

Ia menargetkan event tersebut dapat menarik minat para pencinta kopi didunia .

“Target kita dengan adanya event ini kopi kita khususnya yang ada di sulsel seperti Toraja dapat dikenal dan mendunia,”terangnya.

Event tersebut akan digelar di Hotel Rinra dan melibatkan seluruh stakeholder dan event organizer.

 

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.