Diduga Korupsi, Kepdes Sukaraya Lutra Didemo LSM

Daulatrakyat.id, Luwu Utara-Aliansi masyarakat Desa Sukaraya bersama LSM/Pers Luwu Utara menggelar demo aksi damai di depan kantor Desa Sukaraya, Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara, senin kemarin (16/07/2018).

Dalam orasinya Asbudi selaku jendral lapangan meminta Segera tangkap kepala Desa Sukaraya, copot kanit tipikor, kepala Inkspektorat, Luwu Utara karena di duga tidak bisa mentutaskan kasus korupsi Desa Sukaraya yang sudah jelas-jelas terbukti dari audit BPK telah melakukan kerugian negara.

“Yang kita lakukan hari ini hanya semata-semata ingin berjuang dan meminta kepada penegak hukum menuntaskan kasus korupsi yang ada di Desa Sukaraya,,”Kata Asbudi dalam orasinya.

Sementara itu salah satu direktur lembaga hukum rakyat Indonesia Ronal Efendi sebagai advokat dalam orasinya mengatakan, perlu teman-teman pahami kasus korupsi adalah kasus luar biasa, siapapun yang kemudian berada di dalamnya adalah seorang penghianat-penghianat bangsa.

“Aksi ini adalah wujud pengabdian kita terhadap bangsa dan negara, maka hari ini nyawapun menjadi taruhan kita, ketika ada yang mencoba memcederai gerakan kita, hari ini perlu saudara-saudara ketahui bahwa lembaga bantuan hukum Indonesia akan mengkawal kasus ini sampai jajaran polda hingga ke Mabes Polri,”teriaknya.

Kordinator Aksi Agus Kiswanto dalam orasinya, menyampaikan hak-hak masyarakat terkait masalah bantuan air bersih yang ada di Desa Sukaraya yang selalu berubah-berubah aturannya.

Selain itu juga Agus meminta kepada pihak kepolisian dan inspektorat masalah kasus dana Desa Sukaraya untuk transparan dalam (menjalankan tugasnya).

” Perjuangan hari ini sampai titik dara tidak akan berhenti kalau tidak terselesaikan, kasus ini sudah bergulir 7 bulan, saya minta semua pengurus masalah air bersih agar segera memenuhi kewajiban dan hak-hak masyarakat,”tambah koordinator aksi.

Aksi demo damai ini di jaga ketat oleh jajaran polsek dan anggota Damramil Bone-Bone. Selanjutnya aksi dilanjutkan ke Polres Luwu Utara dan Kantor DPRD Luwu Utara.(jal)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.