Didepan Warga Binaan Rutan Mamuju,Ini Pesan Kapolda Sulbar

Daulatrakyat.id,Mamuju-Usai Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Attaubah Rutan Mamuju, di Jalan Pengayoman,Kamis,(1/2/2018)

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengutip sebuah hadits tentang keutamaan Sholat wajib maupun Sholat sunnah dalam meraih ampunan dan syurganya Allah Subuhanahu Wataalah.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, menyebutkan hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menggugah semangat para jamaah (Narapidana di rutan) dalam beribadah sekaligus sebagai bentuk ajakan kepada jalan yang lebih baik.

Kapolda Sulbar Saat Menyampaikan Pesan Religius di Rutan Mamuju, 1 Februari 2018 (Dok: Humas Polda Sulbar)

Selain itu, Kapolda Sulbar sebagaimana dikatakan Kabid Humas bahwa, Shalat merupakan rukun islam yang kedua setelah dua kalimat syahadat. bagi orang islam yang sudah baligh maka wajib untuk menunaikan sholat. Wajib artinya berdosa apabila ditinggalkan.

“Dalam melaksanakan sholat tentunya kita ingin mengharapkan pahala yang lebih. Nah Allah memberi bermacam cara kepada kita untuk bisa memperoleh pahala yang lebih banyak, salah satunya dengan mengerjakan sholat berjamaah,” tuturnya.

Tak hanya penyampaian hadits dari Kapolda, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama olah Ustadz Abd. Rahman dalam ceramahnya ia juga menyebutkan hadir di Masjid ini, adalah bentuk pengabdian kita kepada Allah, dimana dari segala kesibukan yang ada kita tinggalkan demi menghadap sang Ilahi.

Abd Rahman menyampaikan pesan,” Bertaubatlah dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya dan hadirkan rasa syukur dalam hati In syaa Allah hati akan menjadi lapang dan pikiran tetap optimis,” begitu pesan yang di sampaikan.

Maka dari itu,kata dia bertakwalah karena Taqwa itu bukan milik orang yang berpangkat, berharta dan sebagainya namun siapa saja dan apapun statusnya yang ingin meraihnya dengan melakukan segala kebajikan dan menjauhi segala keburukan.

Sementara itu, pihak rutan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda dan rombongannya yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk berjamaah dengan masyarakat binaan di rutan mamuju serta tidak lupa memberikan bimbingan dan siraman rohani.

Sumber :Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.