Dialog dengan Sandi Uno, Renny : Solusi Indonesia Menang

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Hadir dalam Dialog Pelaku Kesehatan bersama Sandiaga Uno di novotel sabtu, 26 januari malam ini. Renny Puteri Harapan Rani Rasyid yang merupakan ketua umum nasional De’Polic Indonesia juga menyempatkan hadir bersama keluarga besarnya dari gowa yang menamai dirinya RR Community yang dikoordinatori oleh Yulia Kees Rasyid. RR Community dihubungi langsung oleh Dokter Irwan Gunawan untuk ikut mensukseskan acara dialog tersebut.

Bukan tanpa sebab, dokter yang kerap disapa dokter igun ini memang cukup dekat dengan keluarga Rasyid di Gowa utamanya dengan Rasnah Rasyid dan Rafinah Rasyid.

Tak sekedar hadir dalam acara dialog tersebut, Renny yang saat ini maju sebagai calon legislatif dari partai demokrat di kabupaten Gowa kemudian ikut berpartisipasi aktif menyampaikan pandangannya terkait tema yang diangkat yakni “Problematika pelayanan kesehatan di era milenial”, dalam sebuah sesi tanya jawab yang ditanggapi langsung oleh Sandiaga Uno.

Dalam forum dialog tersebut, hadir segenap pelaku kesehatan, para dokter dan apoteker serta perwakilan masyarakat. Mantan rektor unhas Prof. Idrus yang juga berkesempatan hadir turut menyampaikan kritik dan masukan kepada Sandiaga Uno.

Selanjutnya, dengan menggunakan perspektif penerima layanan Renny ikut serta menyampaikan tanggapan dan penilaiannya terhadap problematika di bidang kesehatan.

Dalam pemaparannya, dirinya mengatakan bahwa ada beberapa regulasi yang perlu dibenahi dalam proses penyelenggaraan kesehatan terutama BPJS. Salah satunya adalah sistem rujukan yang telah berbasis daring-online yang selama beberapa bulan ini telah diterapkan yang diduga sebagai salah satu dampak defisit anggaran BPJS.

Menurutnya berdasarkan informasi dari masyarakat selaku penerima layanan, sistem daring ini cukup menyulitkan konsumen atau pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit lain, singkatnya ia menganggap bahwa tentu lebih membebani masyarakat karena sejumlah prosedur yang berbelit-belit harus dijalani dan berbasis aplikasi dimana hal ini jelas tak sepenuhnya sesuai dengan keinginan masyarakat.

Melalui kehadiran sandi uno, lanjutnya lagi tentu masyarakat berharap akan ada inovasi dan komitmen untuk membenahi carut marut BPJS demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Tanpa menunggu lama, sandi pun memberikan jawaban dan tanggapannya terkait permasalahan tersebut dan berjanji akan mencari solusi agar masyarakat memperoleh layanan kesehatan secara praktis dan tidak lagi dibebani prosedur yang panjang agar semua elemen masyarakat khususnya kategori menengah ke bawah dapat memperoleh kualitas pelayanan yang baik. Demikian, pungkasnya.(*)

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.