Desa Diminta Anggarkan Kegiatan Tapal Batas Desa

Lutra, Daulatrakyat.id —- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengadakan Rapat Reforma Agraria dan Penetapan Tapal Batas Desa (Persiapan Pemetaan Partisipatif Desa), Kamis (24/1) kemarin, di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Rapat dipimpin langsung Bupati Indah Putri Indriani, dan dihadiri Perangkat Daerah terkait dan para Camat.

Dalam arahannya, Bupati Indah Putri Indriani berharap bahwa penetapan tapal batas desa harus ada dukungan penuh dari Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Tahun ini, ada lima kecamatan yang mejadi lokus, yakni Malbar, Mappedeceng, Masamba, Baebunta dan Baebunta Selatan.

Keberadaan tapal batas desa, kata isteri Muhammad Fauzi ini, dalam rangka untuk mempermudah pelayanan masyarakat desa. “Kita berharap seluruh desa yang ada di lima kecamatan yang menjadi lokus kegiatan di 2019, agar menganggarkan kegiatan tapal batas desa,” harap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah juga berharap, keberadaan tapal batas desa bisa semakin memperjelas dan mempertegas batas-batas yang ada di desa, sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik reforma agraria. “Semoga apa yang kita rapatkan hari ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Utara,” pungkas Indah (jal/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.