Deklarasi Damai Pilkada Luwu Diikuti 2 Paslon

Daulatrakyat.id,Luwu-Deklarasi kampanye damai pilkada luwu 2018 berlangsung di Jalan Pemkab luwu kelurahan senga kabupaten luwu minggu,(18/2/2018)

Deklarasi ini di hadiri pula kedua paslon Bupati dan wakil Bupati luwu. Mereka satu persatu menyapa tamu undangan yang hadir. Dimulai paslon nomor urut 1 Basming Mattayang – Syukur Bijak. Kemudian disusul oleh paslon nomor urut 2 Patahidding- Emmy Tallesan yang keduanya dihadiri para pendukung dan tim sukses masing-masing.

Ketua Panwas Luwu Syam Abdi dalam sambutannya menyerukan, siapapun yang menjadi Bupati Luwu nanti,harus tetap dekat dengan rakyatnya karna rakyatlah yang berkuasa.

” Kita bekerja dari rakyat dan untuk rakyat pula, rakyatlah yang memilih langsung Bupati dan Wakil Bupati,” kata Syam.

Saat ini;ada 2 calon Bupati Luwu yang suda pasti masih dalam Tanda koma.

” Kita tunggu hasil calon yang masih dalam proses musyawarah di Panwas Luwu. Kita tunggu hasilnya karna kami hanya menjalankan aturan saja,” ujarnya,

Dua Paslon Ikuti Deklarasi Damai Pilkada Luwu 18 Feb 2018 (Dok:DR)

Syam mengatakan bahwa dalam penempatan posko kedua paslon suda ada kesepakatan dari Panwas luwu, Kapolres Luwu, Dandim 1403 sawerigading dan Pemda Luwu.

” Dalam 1 desa hanya ada 3 posko masing-masing calon kecamatan 1 posko dan posko induk di Luwu cuma ada 1, marilah kita sama-sama meberikan pemahaman terhadap masyarakat agar tercipta kampanye damai,” sambungnya.

Sementara,Ketua KPU Luwu Abdul Toyyib dalam sambutannya menyampaikan, Sulawesi Selatan ditempatkan sebagai deklarasi kampanye damai se Indonesia.

Hal itu, kata dia, Kabupaten Luwu masuk didalamnya.

” Mari kita wujudkan kampanye dan pilkada luwu yang damai.

Selain itu,kedua paslon menandatangani nota deklarasi kampanye damai.Yang disaksikan
oleh kapolres Luwu Dwi Santoso, Dandim 1403 Sawerigading, Kajari, Kadis Kesbangpol Alim Bakhri.

Penulis : Lina Q
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.