Debat Publik Pertama, Agus-Tanribali Fokus Benahi Infrastruktur dan Pertanian

Makassar.daulatrakyat.id.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel telah menggelar debat publik perdana Pilgub Sulsel 2018 di Makassar, Rabu (28/3/2018) yang dipandu jurnalis Rosiana Silalahi dan delapan orang panelis.

Debat diikuti empat pasang calon atau paslon dengan tema ‘Pembangunan Berwawasan Lingkungan yang Berorientasi pada Pemerataan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat’.

Debat publik tersebut membahas ide,gagasan dan program kandidat.Dari debat tersebut,masyarakat Sulsel dapat mengukur kecerdasan dan kompetensi masing masing paslon sebelum 27 Juni mendatang.

Cagub dan Cawagub Agus -Tanribali sebelum meninggalkan lokasi debat sama dengan paslon lain ia mengaku puas dengan tema dan appresiasi tiga pasang rivalnya yang selama berjalannya sesi tanya jawab diantara paslon tidak ada gesekan dan ketersinggungan.

“Alhamdulillah debat publik pertama ini berlangsung aman, nyaman,tertib dan saling menghargai tercipta hingga debat selesai,”kata AAN.

Terkait tema ekonomi,kesejahteraan masyarakat dan lingkungan ia dengan cepat dan lugasnya menjawab sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

“Dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel yang berada diatas rata-rata nasional kedepannya akan semakin bertumbuh dengan pengembangan ekonomi pedesaan,memajukan pertanian dan perbaikan sejumlah infrastruktur,”jelas Agus.

Ia meyakini pembangunan infrastruktur yang sepanjang 500 km jalan strategi provinsi akan mengembangkan pusat-pusat pertanian baru yang selama ini belum maksimal.

“Sehingga masyarakat yang ada di kota berbondong bondong pulang kedesa bercocok tanam,”imbuh Agus dalam menjawab soal yang ditujukan kepadanya.

Penulis : Nina Annisa

Ratusan pendukung,relawan dan tim sukses paslon Agus -Tanribali di Sandeq Room Grand Clarion Hotel Makassar Rabu malam (28/3/2018) . (Fotobyninaannisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.