Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang

Tema Rakernas IA ITB 2018 di Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyambut ratusan peserta Rekernas Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (IA ITB) 2018 di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at malam (3/8/2018).

Rakernas kemarin telah dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla ini mengangkat tema,”Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang”.

“Ini pemilihan temanya, pintar ITB ini memilih tema, saya yakin kalau mau bangkit dari timur,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa alumni ITB adalah sosok pemenang dengan karakter petarung. Dengan alumni yang tersebar dimana-mana.

Rakernas yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi ini bagi masyarakat dan pemerintah Sulsel penting. Karena mereka datang dari Sulawesi Selatan setidaknya ada di hati dan bathin mereka.

Sebagai kampus terbaik dan favorit di Indonesia, Sumarsono juga menyampaikan bahwa kampus ini juga merupakan pilihan utamanya untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Sampai hari ini, kuliah di ITB masih hanya mimpi dan angan-angan saya, pilihan pertama saya ITB, saya diterima di pilihan kedua di UGM, tetapi takdir saya memang bertemu alumni ITB malam ini,” ucapnya disambut tawa dan tepuk tangan.

Sementara itu Ketua IA ITB, Ridwan Jamaluddin, berterima kasih atas penerimaan yang hangat dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Kita dapat berkumpul bersama dan diterima dengan hangat, bukan hanya hangat Pak Gub tetapi panas pak, tadi siang kami jalan-jalan panas mudah-mudahan ini energi positif,” ucapnya membuka sambutan dengan cair.

Ia menjelaskan total peserta sebanyak 300an orang, bahkan peserta dari luar negeri juga banyak.

Ikantan alumni ini sebagai wahana bersilaturahmi walaupun sebagai alumni memiliki pekerjaan, hobi dan pilihan politik yang berbeda-beda.

“Yang kami lakukan menjaga silatuhim, karena kita lahir dari rahim yang sama,” sebutnya.

Tahun ini memilih Makassar sebagai tempat Rakernas, karena keinginan untuk keluar dari zona nyaman lokasi penyelenggaraan yang selama ini hanya dilakukan di Bandung dimana kampus tersebut berada. Atau Jakarta maupun di daerah Pulau Jawa dan sekitarnya.

“Makassar tempat yang potensial, Sulawesi-Selatan secara keseluruhan yang bisa menjadi masa depan pembangunan Indonesia,” harapnya.

Output dari kegiatan ini diharapkan, setelah acara di Makassar ini, khusunya yang ada di Indonesia Timur, alumni yang ada akan lebih kompak dan membuat program yang lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak mahasiswa dari kawasan ini masuk ITB.

“Kami ingin lebih dekat dengan Indonesia bagian timur, kami senang bisa di sini, mari kita jadikan Bangsa Indoensia sebagai bangsa pemenang,” tutup Ridwan dalam sambutannya.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.