Dari Pintu ke Pintu Bhabinkamtibmas Bantu Kesulitan Warga

Makassar.DAULATRAKYAT.ID.Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), grand design pembinaan masyarakat yang di gelontorkan kepolisian sudah mulai membuahkan hasil yang cukup signifikan, ini dapat dilihat dari data menurunnnya tingkat kriminalitas, di berbagai Polsek Jajaran Polres Luwu.

Berbagai informasi tentang kamtibmas dibawa oleh Seorang Bhabinkamtibmas, dimana mereka di tugaskan, berbaur dan menyatu dengan masyarakat Desa Binaan,

Seorang petugas Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang sangat kompleks, dari seluruh fungsi Kepolisian wajib untuk dikuasai, demikian pula dengan pengetahuan umum dan keterampilan, guna membantu kesulitan warga.

Sebelum diterjunkan ke Desa Binaan seorang petugas Bhabinkamtibmas, dibekali dengan ilmu komunikasi sosial, sehingga mampu untuk memberikan pemahaman kepada mayarakat tentang berbagai permasalahan kamtibmas dan permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat, termasuk penanganan penyelesaiaan masalah (problin Solving)

Sebagaimana yang di lakukan oleh Aipda M. Nasir Bhabinkamtibmas Polsek Ponrang, Selasa (5/2/2019), ia membantu kesulitan warganya dalam membuat saluran pembuangan MCK (mandi cuci kakus) di Desa Buntukamiri Kec. Ponrang Kab. Luwu, sehingga mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, akan mendorong keinginan mayarakat sekitar, berperilaku baik dan benar, tercegahnya pertengkaran warga akibat limbah rumah tangga, maka dengan sendirinya menciptakan kedamaian dan keamanan.(lina)

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.