Cofee Morning di Mapolda Sulbar, Jawaban Pejabat Dinsos Terkait Dana Bantuan Pasca Banjir Bandang Masih Misteri

Mamuju.daulatrakyat.id-
Cofee Morning kali ini, Kapolda Sulbar Birgjen Pol Baharuddin Djafar telah menghadirkan dua pejabat Dinas Sosial Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuu. Sayangnya yang hadir masih eselon III setingkat Kasi.

Setengah bercanda Kapolda Sulbar mengatakan kasus-kasus yang selama ini ditangani sudah cukup jelas progresnya seperti kasus pasar campalagian.

“Jangan sampai teman’ media, terus.
mempertanyakan kasus- kasus yang selama ini di tangani,kerena sudah ada penjelasan,seperti kasus pasar Campalagian,” ujarnya.

Coffe Morning hari ini kata Kapolda Sulbar telah mengundang pihak Dinas Sosial Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju, untuk  memberikan keterangan dan penjelasan kepada awak media tentang bantuan pasca bencana banjir bandang yang di berikan oleh Menteri PMK baru-baru ini,apa lagi bantuan tersebut sangat besar bagi korban bencana banjir.

Didepan awak media Brigjen Pol Baharuddin Djafar mulai mempertanyakan kemana arah bantuan pasca bencana banjir itu.

“Kalau bantuan dana yang cukup besar itu, tidak jelas di peruntukan untuk siapa dan  yang menerimah apakah korban atau  bukan maka publik akan mempertanyakan. Apa lagi  jika sudah di posting di sosial media, akan menjadi viral di dunia maya,” ujarnya.

Terkait dana bantuan bencana pasca Banjir Bandang dari Menteri PMK Puan Maharani 250 Juta, Kasi Bencana Alam Dinas Sosial Pemprov Sulbar Amri Sulo tidak bisa memberikan penjelasan

” Soal dana Bantuan sebesar 250 juta kami belum bisa memberi penjelasan. Tapi kalau mengenai relokasi korban bencana banjir itu adalah kewenamgan Pemkab Mamuju,”jelas Amri.

Begitu pula dengan Sekertaris Dinas Sosial Pemkab Mamuju Syahrul tak bisa memberi keterangan. Kecuali untuk pembagunan fisik bagi korbam banjir.

Menurutnya pembangunan fisik belum bisa di lakukan karena sebagian korban yang ada bukan pemilik tanah yang sah, mereka hanya pinjam pakai lokasi.

Kapolda Sulbar Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media (dok::dr)

Penulis : Wahid
Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.