Coba Bermain-Main Dana Desa,2 Aparat Desa di Matra Ditahan

 

Daulatrakyat.id,Matra-Tim penyidik Reskrim Tindak Pidana Korupsi Polres Mamuju Utara, Sulawesi Barat akhirnya merilis kasus dugaan korupsi dana desa tahun anggaran 2016.

Berdasarkan hitungan inpekstorat diduga adanya kerugian negara sebesar 131.000 juta rupiah pada tahun 2016.

Penydik tipikor polres mamuju utara menemukan proyek mark up, yang diduga dilakukan oknum kepala Desa Karya bersama Abd Latif dan bendaharanya Reski.

Sejumlah paket proyek yang diduga mark itu seperti proyek pembangunan jalan ditiga lokasi berbeda di Didesa Karya Bersama.

Dalam press relesinya Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana Mengatakan, dari hasil penyidikan yang dilakukan, tim tipikor polres mamuju utara berhasil menyita barang bukti berupa satu buah cek dari bank sulselbar cabang pasangkayu, serta beberapa alat bukti lain seperti kwitansi pembelian. Dan surat – surat pendukung sebagai bukti dalam menjalankan tugas dan jabatan tersangka sebagai Kepala Desa.

Kasus ini pun langsung dilimpahkan ke kejaksaan negeri pasangkayu, mamuju utara karena berkasnya dianggap telah rampung atau P 21.

Saat ini,kedua tersangka ditahan oleh pihak kejaksaan dan bakal di jerat dengan UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah dirubah dengan UU nomor 20 tahun 2001,tentang tindak pidana korupsi.

Penulis :Joni
Editor    :Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.