Cintai Indonesia dengan Belajar Baca Alqur’an

Sungguminasa.daulatrakyat.id.Personel Satgas TMMD ke 103 Kodim 1409/Gowa mengajar membaca Al-Quran bagi anak-anak di lingkungan Tinggi Bala tepatnya di Masjid Syuhada 45 kelurahan Sapaya, kecamatan Bungaya, kabupaten Gowa,

Tidak hanya kegiatan secara fisik semata yang membantu masyarakat mewujudkan keinginannya dengan pembuatan dan pengerasan jalan, pengerjaan irigasi serta pembangunan rumah pompa, namun keberadaan Serda Alamsyah dan Serda Muhammad Jufri pun terlibat dalam pengentasan buta huruf Al-Quran.

Mayoritas (100%) penduduk Sapaya adalah beragama Islam, oleh karena itu naluri dakwah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 Kodim 1409/Gowa perlu diapresiasi dan diberikan dorongan.

Kepala Lingkungan Tinggi Bala Abdul Rahman Dg Sibali sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi para Satgas TMMD pada kegiatan pengajian anak-anak di lingkungannya.

Demikian juga disampaikan oleh Plt Camat Bungaya H. Muhammad Natsir, S.Sos keberadaan Satgas TMMD ke 103 tidak hanya bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan warganya tetapi juga memberikan motivasi dan semangat dalam beribadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Serda Alamsyah dan Serda Muhammad Jufri yang merupakan Babinsa Ranaloe dan Paranglompoa Pos Ramil Bungaya Kodim Gowa, menuturkan bahwa “apa yang dilakukan semata-mata untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai Al-Quran dimulai dengan belajar membacanya kemudian mengamalkannya”, Tentunya bukan untuk kami, tapi untuk kepentingan dirinya, keluarga dan masyarakat agar mereka lebih cinta serta bangga menjadi bangsa Indonesia” tambahnya.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.