Beri Motivasi Soal Enterpreneur,Cawapres Nomor 2 Sandiaga Uno Semangati GMI Makassar

Makassar.daulatrakyat.id.Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri pengukuhan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Cafe Galang Jalan Perintis Kemerdekaan Senin (21/12/2018) kemarin.

Ratusan Milenial yang tergabung dalam GMI tersebut menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Sandi.

Sandiaga Uno hadir didampingi sejumlah pengurus partai Koalisi seperti biasa mengenakan kemeja biru dan celan cream.

Sandiaga pun menyapa milenial dan memberikan motifasi terkait potensi enterpreneur bagia anak muda Indonesia yang besar dalam menghadapi serangan dan tantangan dari dalam maupun luar negeri.

“Hingga tahun 2020 sekira 24 juta milenial bakal jadi lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia,dimana pasar kerja ada ditangan kalian para milenial Indonesia,”ujar Sandi.

Sebagai anak muda harus memiliki kemampuan menata dan mempersiapkan diri untuk bersaing ditengah maraknya Industri Global yang membutuhkan kerja keras,kerja cerdas,kerja ikhlas,dan tuntas. Milenial jangan jadi penonton tapi jadilah pemain.

Ia jugaa sedikit memaparkan terkait perjalanan hidupnya hingga saat ini.Ia jatuh bangun menata hidup.

“Sebelumnya saya karyawan swasta di PHK saat terjadinya krisis moneter pada tahun 1998 silam.Saya tak pernah bermimpi jadi pengusaha dan bisa seperti sekarang ini, saya jatuh bangun membangun hingga Allah mengubah jalan hidup saya dari karyawan menjadi bos yang mempekerjakan orang,”paparnya.

Dia pun mengajak anak muda untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri karena kita punya lahan besar di Indonesia ini.Kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah ruah yang harus dikelola sendiri oleh anak bangsa.

Mari menjadi tuan rumah dinegara kita sendiri dengan mengubah mainset kita menjadi pemain bukan penonton dimana 30 persen pertumbuhan ekonomi didominasi dari ekonomi kreatif yang berasal dari industri fashion,kuliner, hingga merambah ke bisnis kecantikan.

“Kalau mau hebat kita harus jujur,bersyukur dan kurangi mengeluh apalagi sindir dan menyindir alias sarkasme yang disertai bapers,”imbuh Sandi.

Sektor enterpreneur yang luas ini harus dikembangkan dengan memulai usaha yang berbasis digital.Mudah dan tak membebani dengan pajak 0 persen wirausaha.

“Jangan takut untuk memulai karena semua pengusaha sukses pernah jatuh bangun.Yakinkan diri kamu bisa.You Can Do It !! Yes I Can,”kata Sandi mengakhiri dengan kalimat penyemangat.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.