Cawagub Sulsel Sambangi Ummat Kristiani

Daulatrakyat.id,luwu-Calon wakil Gubernur Provinsi Sulsel Andi Muzakkar yang biasa disapa Cakka bertemu puluhan Pendeta dan Majelis Gereja di Padang Sappa Kecamatan Pronrng, Luwu, Kamis (22/2/2018 )

Dalam pertemuan tersebut, Cakka bicara soal keragaman budaya dan politik,serta berterima kasih diundang bertemu dengan para tokoh Kristiani.

Kendati Ia sedikit agak terlambat tiba di acara,”
Namun permintaam maaf terungkap dari lubuk hati yang terdalam.

Bicara keberagaman, dirinya tidak bisa dipisahkan dari orang -orang toraja.

Dimasa kepemimpinannya selama 2 periode di Luwum. Ia telah mampu membawa keberagaman dan menjaga kerukunan antar ummat beragama.

Kebebasan umat beragama menurut Cakka, kehadiran pemerintah itu wajib menjamin masyarakatnya dengan melaksanakan ajaran agama tanpa ada paksaan.

“Tugas pemerintah itu. menjamin dan menjunjung tinggi kehidupan beragama dengan rasa aman. Penilaian itu tentu masyarakat Luwu sudah tahu. Bagaimana keberagamam ummat selama saya menahkodai Luwu 2 periode,” kata Cakka.

Koordinator Majelis Gereja Pendeta Yoel mengatakan, selama Andi Mudzakkar memimpin Luwu, beliau mampu menjaga stabilitas keamanan dan menjunjung kehidupan antar umat beragama.

“Kami ini pendeta kadang kesulitan mengkases sebagian wilayah di Luwu karena terbatas sarana transportasi. Mungkin ini bisa jadi usulan kami kepada pak Cakka,” ujar pendeta Yoel sebagai masukan kepada cawagub Sulsel ini.

Penulis : Lina
Editor    : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.