Catatan Penting Pertemuan PWI Sulbar-Bupati Mamuju

Mamuju.daulatrakyat.id-Pertemuan di ruang kerja Bupati Mamuju Habsi Wahid dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Sulbar mendapat apresiasi dari Pemkab Mamuju,Selasa 3 Juli 2018.

Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan yang di dampingi sejumlah pengurus teras PWI Sulbar mengugkapkan permohonan maaf atas kedatangannya sejak dirinya di lantik sebagai ketua PWI Sulbar.

Dalam sejarah perjalanannya PWI Sulbar yang baru saja membentuk kepengurusan baru pasca konfercab pada tahun 2017 lalu. Tentu membawa nuansa baru dalam membangun organisasi pers tertua di Indonesia ini.

Tak hanya segedar mengurusi anggotanya. Tapi PWI di tuntut untuk memberi konstribusi pemikiran yang konstruktif lewat karya jurnalistik demi terwujudnya pembangunan yang adil dan merata di Bumi Manakarra.

Membincang soal program pembangunan dalam berbagai aspek. Bupati Mamuju Habsi Wahid menegaskan point-point penting yang tengah dilakoninya.

Habsi menyebutkan aspek inftrastruktur jalan menjadi prioritas utamanya. Membangun dari pinggiran kota merupakan nawa cita Presiden RI Joko Widodo.

“Kita sudah bangun jalan-jalan di Desa. Karena anggaran minim maka tidk nampak di kota,” begitu Habsi Wahid menjelaskan di depan Pengurus PWI Sulbar.

Jika barometer pembangunan menurut Habsi tak bisa di samakam dengan Maksasar atau kota lain di Indonesia karena itu faktor anggaran.

Dalam aspek pendidikan,Pemkab Mamuju telah membebaskan biaya pakaian seragam mulai SD dan SMP alias gratis.”Ini untuk membantu orang tua yang kurang mampu,”ujarnya.

Dan masih banyak program pendidikan lainnya yang di gagas pemkab Mamuju yang tak sempat disebutkan satu-satu dalam catatan singkat ini.

Catatan lain,menurutnya tak kalah pentingnya dibidang kesehatan dengan sistim sonasi.

Sistim ini kata Bupati Mamuju,untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di desa-desa.

“Jadi sistim itu untuk mengidentifikasi dini penderita sebelum di rujuk ke RS yang lebih lengkap,”katanya.

Dari uraian penting itu tentu membutuhkan kroyokan secara bersama-sama dalam mewujudkan visi-misi Habsi-Irwan kedepan.

“Saya berterimah kasih kepada pengurus PWI Sulbar yang baru. Mau datang untuk memberi sumbangsi pemikiran untuk Mamuju kedepan,”tambahnya.

Begitu saling curhat gagasan Pemkab Mamuju dengan pengurus PWI Sulbar dalam jeda waktu kurang lebih 1 jam.

Pertmuan PWI Sulbar-Bupati Mamuju Saling Curhat Gagasan (dok:dr)

Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.